DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Walikota Prabumulih Pengganti Ridho Yahya, ini nama-namanya

DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Walikota Prabumulih Pengganti Ridho Yahya, ini nama-namanya

DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Walikota Prabumulih Pengganti Ridho Yahya, ini nama-namanya.--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih telah menggelar rapat terbatas yang diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Prabumulih serta ketua-ketua fraksi di DPRD Kota Prabumulih, Selasa (08/8).

Rapat tersebut membahas tentang nama calon Penjabat Walikota Prabumulih yang akan diusulkan untuk menggantikan Ir H Ridho Yahya MM yang akan berakhir masa jabatannya pada 18 September 2023 mendatang.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, pimpinan DPRD Prabumulih dan ketua-ketua fraksi sepakat mengusulkan 3 nama calon Pj Walikota Prabumulih ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Ridho Yahya : Bidan Profesi yang Luar Biasa

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom ketika diwawancarai membenarkan pihaknya telah menggelar rapat tersebut.

“Kami pimpinan DPRD dan ketua-ketua 6 fraksi telah sepakat mengusulkan 3 nama sebagai bahan pertimbangan menteri dalam negeri untuk menunjuk Pj Walikota Prabumulih,” ungkap Sutarno SE MIKom didampingi Welizar SE ketua fraksi Partai Golkar dan Feri Alwi SH anggota Fraksi PAN, Rabu (09/8).

Ke tiga nama yang diusulkan tersebut sambung politisi Partai Golkar ini yaitu, H Elman ST MM yang saat ini menjabat sebagai sekrterais daerah (Sekda) Kota Prabumulih. Kemudian, Ir H Amiruddin MSi kepala dinas Koperasi dan UKM.

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Geledah Kantor Dinsos dan Rumah Pejabat Esselon III Dinsos

Kemudian nama ketiga yang diusulkan yaitu H Indra Bangsawan SH MH yang merupakan Jaksa pada Kejati Sumsel yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat (Inspektur) Prabumulih.

Ke tiga nama tersebut sambung Sutarno, telah dikirimkan ke kementerian dalam negeri melalui email. "Sudah kita usulkan tadi malam melalui email, dan hardcopy nya akan kita antarkan hari ini," bebernya.

Lebih lanjut Sutarno berharap, kepada tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Walikota Prabumulih apabila ditunjuk oleh mendagri nantinya dapat menjalankan tugas dengan amanah.

BACA JUGA:Ahmad Palo : Segera Lakukan Operasi dan Cabut Izin Apabila Membandel

"Bisa menjalankan roda pemerintahan di kota Prabumulih dengan baik, tetap melayani dan merangkul seluruh elemen masyarakat dan melayani aspirasi masyarakat prabumulih," tuturnya.

Sementara, Feri Alwi SH berharap kepada kemendagri agar yang ditunjuk sebagai Pj Walikota Prabumulih adalah salah satu nama yang diusulkan DPRD Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: