Kemenkumham Sumsel Lakukan silaturahmi pada Purnabakti Pengayoman

Kemenkumham Sumsel Lakukan silaturahmi pada Purnabakti Pengayoman

Kemenkumham Sumsel lakukan silaturahmi pada Purnabakti Pengayoman--humas kemenkumham

PALEMBANG,PALPOS.ID.-Jajaran Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan silaturahmi kepada Purnabakti Kemenkumham di Palembang, Selasa (8/8/2023).

“Ini adalah apresiasi dari Kementrian Hukum dan HAM terhadap pengabdian dan jasa yang dilakukan oleh sesepuh Purnabakti selama bertugas di bawah panji pengayoman,” ujar Kepaal Divisi Adminitrasi, Idrsi.

Adapun sosok Purnabakti yang dikunjungi tersebut adalah Erfan, mantan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu yang telah mengabdi selama 31 tahun dan memasuki masa Purnabakti per 1 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ziarah Tabur Bunga di TMP, Rangkaian Memperingati HUT Kemenkumham

Beliau sempat melaksanakan tugas di Palembang pada tahun 2011 selaku Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kepala Divisi Adminitrasi Kemenkumham Sumsel, Idrsi turut mengucapkan rasa bangganya karena dapat kembali bertemu dengan pegawai baru terdahulu yang telah memberikan kontribusi dan perubahan untuk Kementrian Hukumd an HAM selama puluhan tahun.

“Dalam perkembangan dan kemajuan yang dicapai Kanwil Kemenkumham Sumsel, telah bisa dilepas dari jasa- jasa para purnabakti. Berkat dukungan, kritik yang membangund an saran yang baik dari para sesepuh mejadi pendorong semangat para tunas pengayom untuk mewujudkan kemenkumham yang semakin PASTI,”lanjutnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Kemenkumham ke-78, Lapas Sekayu Tabur Bunga di TMP Muba

Pada kunjungan silaturhami tersebut, purnabakti berbagai cerita dan pengalamannya selama masih aktif pada saat mengabdikan diri di Kementrian Hukum dan HAM.

Tidak lupa, nasihat serta wejangan juga turut diberikan oleh purnabakti pengayoman itu.

Ditambah Idris, kegiatan ini sebagai bentuk tali kasih Kantor Wilayah kepada pensiunan, yang nantinya diupayakan dapat terlaksana secara rutin setiap tahun.

“Selain merupakan rangkaian dari semarak hari lahir Kementrian Hukum dan HAM Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, kegiatan ini menjadi wsilah mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antara pegawai aktif dengan para sesepuh Kemenkumham,” ujar Kepala Divisi Adminitrasi Idris.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti yang secara simbolis memberikan cinderamata kepada purnabakti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: