Sosialisasikan Bahaya dan Konsekuensi Hukum Penyalagunaan Napza, Ini Yang Dilakukan Sat Narkoba Polres Lubukli

Sosialisasikan Bahaya dan Konsekuensi Hukum Penyalagunaan Napza, Ini Yang Dilakukan Sat Narkoba Polres Lubukli

Anggota Sat Narkoba Polres Lubuklinggau mensosialisasikan bahaya dan konsekuensi hukum penyalahgunaan narkoba.-Foto: Yati-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Sat Narkoba Polres Lubuklinggau ternyata bukan hanya melakukan penindakan dan penegakan hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba.

Tetapi sebaliknya ada upaya pencegahan dan program sosialiasi tentang bahaya penggunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif atau disingkat dengan Napza.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kasat Narkoba AKP Hendrawan, kepada palpos.id, Sabtu 12 Agustus 2023. 

BACA JUGA:5 Provinsi Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Adakah Provinsi Sumatera Selatan?

Seperti yang dilakukan di Yayasan Karunia Insani Lubuklinggau, Jalan Junaidi  RT01 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Jumat 11 Agustus 2023.

"Kita mengirim 4 personil ke Pusat Rehabilitasi Sosial bagi korban Penyalagunaan Napza, yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Res Narkoba Iptu Suroso untuk memberikan pemahaman kepada korban penyalah guna narkotika yang saat ini sedang menjalani rehabilitas," ungkap Hendrawan. 

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua Cabang Yayasan Karunia Insani  Agung Dwi Jaya mendampingi langsung 14 residance yang mengikuti sosialisasi.

BACA JUGA:Rahasia Kesuksesan untuk Mencapai Puncak dalam Kehidupan

Dalam sosialisasi itu, Aipda Wahyu Sutiono, selaku pemateri membahas tentang bahaya narkoba dan undang undang yang mengatur tentang narkotika.

"Mereka diberikan pemahaman bahaya napza dan konsekuensi hukum yang akan mereka hadapi bila sampai terlibat dalam penyalagunaan Napza tersebut," jelas Hendrawan.

Dari sosialisasi tersebut, tambanya diharapkan para korban penyalah guna narkoba yang saat ini sedang menjalani rehabilitas menyadari bahaya narkoba dan apabila telah selesai menjalani rehabilitas akan hidup sehat dan menjauh dari narkoba," kata Hendrawan. 

BACA JUGA:Rahasia Kesuksesan untuk Mencapai Puncak dalam Kehidupan

Pihaknya bersyukur program yang dari Sat Narkoba Polres Lubuklinggau ini diterima dengan baik oleh pihak Yayasan Karunia Insani Cabang Lubuklinggau.

"Berkat dukungan dari pihak  Karunia Insani penyuluhan yang kita lakukan bisa berlangsung aman, tertib dan lancar," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: