Bentuk Penghargaan Jasa Para Pahlawan, Dandim 0402/OKI Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Bentuk Penghargaan Jasa Para Pahlawan, Dandim 0402/OKI Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kesuma Negara Kayuagung, Selasa (16/08/2023). -Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kota Kayuagung, Selasa (16/08/2023).

Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 dan juga sebagai bentuk penghargaan serta mengenang jasa para pahlawan Kusuma Bangsa dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane mengatakan, sebagai generasi penerus Bangsa tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:HUT RI Jelang Akhir Jabatan, Wabup OKI Berpesan Jaga Kebersamaan

Selain apel penghormatan dan renungan suci, juga dilakukan prosesi penyalaan obor dan lilin di pusaran makam para pahlawan. Dilanjutkan pembacaan doa terhadap seluruh arwah para pahlawan yang ada di TMP.

Acara Apel penghormatan dan renungan suci dimulai  pukul 00.00 WWI dan diikuti ratusan peserta dari TNI-POLRI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten OKI.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati OKI, HM Dja'far Shodiq, Wakapolres OKI, Kompol Imanuhadi Akbar beserta Unsur Forkopimda OKI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: