Lakukan Pendakian di Bukit Daun, Mapala Brimpals Lakukan Pemasangan Asmaul Husna dan Kalimat Tauhid

Lakukan Pendakian di Bukit Daun, Mapala Brimpals Lakukan Pemasangan Asmaul Husna dan Kalimat Tauhid

Lakukan Pendakian di Bukit Daun, Mapala Brimpals Lakukan Pemasangan Asmaul Husna dan Kalimat Tauhid.--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 78, mahasiswa pecinta alam (Mapala) Brimpals Fakiltas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menggelar ekspedisi pendakian Bukit Daun di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Ekapedisi pendakian bukit setinggi 2.467 Mdpl (meter diatas permulaan laut) yang 7 terdiri dari 7 orang ini diketuai Choirul Ridho dan Ikbal.

Destiana Ravollys ketua panitia ekspedisi bukit daun mengatakan, ekspedisi tersebut sudah dilaksanakan sejak 14 Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA:Maknai HUT ke-78 RI: Telkomsel Konsisten Bersama Jadi Terdepan sebagai Penggerak Pertumbuhan Ekosistem Digital

"Ekspedisi ini diikuti 7 orang anggota Mapala Brimpals Fakiltas Hukum UMP," ungkap Destiana seraya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78.

Dikatakan mahasiswa FH UMP ini, dalam ekspedisi bukit daun pihaknya melakukan pemasangan plang Asmaul Husna dan kalimat-kalimat tauhid.

"Pemasangan plang Asmaul Husna dan kalimat Tauhid ini bertujuan merefleksi dan membangkitkan kesadaran pendaki gunung, guna mengingat kuasa Allah SWT," ujarnya.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Berlangsung Khidmat

Sementara ketua tim pendakian Choirul menambahkan, dengan adanya pemasangan plang Asmaul Husan dan kalimat tauhid itu juga diharapkan dapat menjadi tanda jalur pendakian.

"Harapannya selain merefleksi juga dapat memperlancar pendakian," harapnya.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH yang merupakan salah satu pembina mapala Brimpals FH UMP mengatakan sangat mendukung ekspedisi bukit daun tersebut.

BACA JUGA:Menggali Potensi Melalui Pemekaran: 14 Calon Provinsi Baru Indonesia

"Kami sangat mendukung pemasangan plang asmaul husna dan kalimat tauhid yang dilakukan adik-adik mapala Brimpals," ujar pria jebolan FH UMP ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: