Heboh, Jelang Akhir Jabatan Wawako Prabumulih Kalahkan Walikota

Heboh, Jelang Akhir Jabatan Wawako Prabumulih Kalahkan Walikota

Walikota Prabumulih saat ikut lomba balap karung.--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, mendadak heboh. Pasalnya, menjelang akhir masa jabatan walikota dan wakil walikota Prabumulih periode 2018-2023, Wakil walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH berhasil mengalahkan walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Fikri sapaan akrabnya bersama isterinya Hj Reni Indayani, kompak mengalahkan walikota H Ridho Yahya dan isterinya Hj Suryanti Ngesti Rahayu, pada perlombaan lari dalam sarung yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

Tak hanya dalam lomba lari dalam sarung saja, wakil walikota Prabumulih itu juga berhasil mengalahkan walikota dalam perlombaan makan kerupuk, yang digelar usai senam bersama di lapangan upacara Pemkot Prabumulih, Jumat (18/8).

BACA JUGA: HUT ke-78 RI, Insan Pusri Terus Berkolaborasi untuk Indonesia Maju

Pantauan dilapangan, suasana riang dan ceria serta penuh keakraban mewarnai arena perlombaan dalam rangka HUT RI ke 78 yang digelar pemerintah kota Prabumulih.

Lomba tersebut diikuti sejumlah ASN termasuk pejabat esselon 2 mulai dari Sekda Prabumulih, H Elman ST MM, Inspektur H Indra Bangsawan SH MM hingga wakil walikota H Andriansyah Fikri SH dan Walikota H Ridho Yahya. Adapun perlombaan yang digelar yakni, lomba lari dalam sarung, makan kerupuk, bawa kelereng, gaple, futsal dan karaoke.

Pada perlombaan lari sarung, wakil walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri dan isteri Hj Reni Indayani berhasil menjadi juara 1, sementara juara 2 diraih oleh Sekda Prabumulih H Elman ST MM dan isteri serta juara 3 Inspektur H Indra Bangsawan dan isteri.

BACA JUGA:Maknai HUT ke-78 RI: Telkomsel Konsisten Bersama Jadi Terdepan sebagai Penggerak Pertumbuhan Ekosistem Digital

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, H Elman ST MM ketika dikonfirmasi mengatakan aneka perlombaan permainan tradisional itu diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

“Ini agenda rutin yang kita laksanakan tiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Dikatakan pria yang baru saja menunaikan ibadah haji ini, perlombaan berlangsung seru dan sportif.

“Seru suasana akrab sangat jelas terlihat, dan berlangsung sportif. Pak wali tadi kalah dalam lomba sarung dan beliau sportif mengakui keunggulan pemenang (wawako, red),” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: