AMSI Bahas AI Untuk Transformasi Bisnis Berbagai Sektor Termasuk Jurnalisme

AMSI Bahas AI Untuk Transformasi Bisnis Berbagai Sektor Termasuk Jurnalisme

AMSI Bahas AI Untuk Transformasi Bisnis Berbagai Sektor Termasuk Jurnalisme, di Hotel El Royale Bandung Provinsi Jawa Barat, Selasa 22 Agustus 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

AMSI Awards kembali hadir

Puncak dan penutup acara IDC 2023 adalah malam penganugerahan AMSI Awards 2023, sebagai penghargaan dan apresiasi kepada media siber nasional dan media siber lokal terbaik. 

Kegiatan ini dibuka oleh Ninik Rahayu (Ketua Dewan Pers) sekaligus Ketua Dewan Juri AMSI Awards 2023. 

Dewan Juri AMSI Awards terjadwal hadir di malam penganugerahan adalah Yosep Adi Prasetyo (Ahli Hukum Pers & Mantan Ketua Dewan Pers), Eric Sasono (Chief of Party USAID Media), Ignatius Haryanto (Peneliti Media UMN), dan Febriati Nadira (Praktisi Kehumasan).

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, 9 Fakta Menarik Kota Lubuklinggau Ibukota Provinsi Sumselbar

BACA JUGA:10 Fakta Menarik Kota Palembang, Ada Pulau Kemaro Hingga Benteng Kuto Besak

Finalis yang dinilai dalam AMSI Awards 2023 adalah media online nasional dan lokal yang sudah lolos dua tahap penjurian awal para mentor AMSI seperti Wenseslaus Manggut (Chief Content Officer KLY), Amrie Hakim (Chief Media & Engagement Officer Hukumonline.com), Maryadi (Direktur Bisnis Katadata.co.id), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR.id), dan Suwarjono (Pemred Suara.com).

AMSI Awards 2023 yang mengangkat tema “Media Siber Indonesia Tiada Henti Inovasi di Era Kecerdasan Buatan” memberikan penghargaan kepada 12 media anggota AMSI. Ada enam kategori yang mendapat penghargaan, untuk media nasional dan lokal, yaitu kategori inovasi dan pertumbuhan konten, pertumbuhan bisnis, distribusi konten, inovasi teknologi, pengelolaan manajemen, dan pertumbuhan brand.

Program IDC dan AMSI Awards adalah bagian dari program kerjasama AMSI dengan Internews dan USAID MEDIA untuk membangun keberlanjutan bisnis media di Indonesia. Pada gelaran tahun ini, IDC dan AMSI Awards juga mendapatkan dukungan dari PT Astra International Tbk, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), Mining Industry Indonesia (MIND ID), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Adaro Energy Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Merdeka Copper Gold Tbk, Bank BJB, Harita Nickel, PT XL Axiata Tbk, dan Minderoo Foundation. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis amsi