10 Fakta Menarik Kota Palembang, Ada Pulau Kemaro Hingga Benteng Kuto Besak

10 Fakta Menarik Kota Palembang, Ada Pulau Kemaro Hingga Benteng Kuto Besak

10 Fakta Menarik Kota Palembang, Ada Pulau Kemaro Hingga Benteng Kuto Besak.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sebagai salahsatu kota tertua di Indonesia, Kota Palembang tentu saja tak asing bagi masyarakat nasional maupun wisatawan manca negara.

Apalagi dengan ikon Jembatan Ampera sudah sangat dikenal dan bisa menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Palembang ini.

Namun ada 10 fakta menarik Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan tersebut, yakni sebagai berikut:

1.Ibukota Provinsi Sumatera Selatan

Kota Palembang adalah ibukota dari provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Dan Kota Palembang ini tentu banyak memiliki sejarah dan kaya akan budaya.

2.Sungai Musi

Kemudian, salah satu ciri khas utama Kota Palembang adalah Sungai Musi yang mengalir dan membelah Kota Palembang menjadi seberang ilir dan seberang ulu ini. 

Sungai Musi adalah salah satu sungai terpanjang di Indonesia dan memiliki peran penting dalam transportasi, perdagangan, dan kehidupan sehari-hari penduduk setempat.

3.Pulau Kemaro

Pulau Kemaro sendiri terletak di tengah Sungai Musi, Pulau Kemaro terkenal karena memiliki Pagoda Ekayana, sebuah kuil Buddha yang menjadi tujuan wisata dan tempat ibadah bagi umat Buddha.

4.Pempek

Makanan Pempek adalah makanan khas Kota Palembang yang terbuat dari ikan dan tepung tapioka. Makanan ini dikenal luas di Indonesia dan menjadi hidangan favorit di Palembang.

5.Event Olahraga Asian Games 2018

Kota Palembang menjadi salah satu tuan rumah bersama Jakarta dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Beberapa cabang olahraga, termasuk olahraga air, diadakan di kota pempek ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: