Tanam Pohon Secara Serentak se-Indonesia

Tanam Pohon Secara Serentak se-Indonesia

Polres Muara Enim melakukan penanaman pohon secara serentak se-Indonesia di lahan reklamasi milik PTBA Ex Rumah Sakit BA.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78 dan mendukung program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dan untuk menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik, Polres Muara Enim melakukan penanaman pohon secara serentak se-Indonesia di lahan reklamasi milik PTBA Ex Rumah Sakit BA, Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (23/8).

Kegiatan Penanaman Pohon untuk HUT RI-78 ini, dilakukan secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia melalui virtual zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Pulau Rinca Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan penanaman pohon oleh Polres Muara Enim melibatkan berbagai pihak, termasuk Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pjs GM UPTE PT. Bukit Asam Tanjung Enim Toupan Apriansyah, Karyawan PT Bukit Asam Tanjung Enim, Tripika Kecamatan Lawang Kidul, Para Pejabat Utama Polres Muara Enim, Personel Polres Muara Enim dan Personil Koramil Tanjung Enim, Polsek Lawang Kidul, Bhayangkari, serta Para Tamu Undangan.

BACA JUGA:Nyaleg, Kepala Desa Wajib Mengundurkan Diri

"Program "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini secara Hybrid bersama dengan Kapolda dan Kapolres Seluruh Indonesia" merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Ini adalah bagian dari kegiatan AMMTC ke-17 tahun 2023, pertemuan Kapolri dengan para Kepala Kepolisian ASEAN di Labuan Bajo," kata Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH.

Menurut Andi bahwa kegiatan tersebut bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi polusi udara dan menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Minim Sumber Air, BBI Aur Duri Minta Dibuatkan Sumur Bor

Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen terhadap gerakan Revolusi Mental.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa peran Polisi tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Dirinya berharap bahwa penanaman pohon ini akan menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Pelayanan Sesuai Perannya Masing-masing

Kegiatan ini juga berfungsi sebagai ajang edukasi bagi masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: