Kodim 0402/OKI Gelar Rapat Antisipasi Karhutla dan Apel Kesiapsiagaan

Kodim 0402/OKI Gelar Rapat Antisipasi Karhutla dan Apel Kesiapsiagaan

Caption : Kodim 0402/OKI Gelar Rapat Antisipasi Karhutla dan Apel Kesiapsiagaan, Kamis (31/08/2023)-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI menggelar rapat Karhutla dan persiapan apel kesiapsiagaan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).

Rapat ini dipimpin oleh Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang berlangsung di Markas Kodim setempat Jalan Letnan Darna Jambi, Kecamatan Kayuagung, Kamis (31/08/2023).

Rapat Karhutla diadakan untuk membahas langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan  Karhutla di wilayah Kabupaten OKI dan OI, serta rencana apel kesiapsiagaan.

BACA JUGA:Dari 341 Desa yang Ada di OKI, 1 Desa Masuk Kategori Tertinggal

Seperti yang diketahui, Karhutla menjadi salah satu masalah besar yang sering terjadi di wilayah Kabupaten OKI - OI selama musim kemarau.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane mengatakan, beberapa program yang telah dilakukan untuk pencegahan karhutla di wilayah OKI ini, di antaranya patroli dan pendirian pos-pos.

"Dilakukan oleh para Babinsa, Babinkamtibmas, Instansi terkait serta kerjasama dengan masyarakat setempat dan pihak perusahaan. Dalam Rapat Karhutla ini juga membahas rencana gelar apel kesiapsiagaan dengan instansi terkait," ujarnya.

BACA JUGA:Rayakan Hari Jadi, IBI OKI Gelar Seminar Bersama Dokter Boyke

Ia menambahkan, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten OKI dan OI.

"Harapannya semua pihak dapat terus berkolaborasi dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dari kebakaran lahan hutan di wilayah Kabupaten OKI dan OI bagi masyarakat," tuturnya.

Hadir dalam rapat Kasdim 0402/OKI, para Danramil Jajaran Kodim 0402/OKI, para Perwira Staf Kodim 0402/OKI, Kaporles OKI diwakili Kapolsek Kayuagung, Kepala BPBD kabupaten OKI, BPBD Kabupaten OI.

BACA JUGA:Koramil 402-10/Kayuagung Bantu Bersihkan Rumah Warga yang Roboh

Kemudian, Kasatpol PP OKI, Dishub OKI, Dishub OI, Dinas Lingkungan Hidup OKI, Dinas Kesehatan OI, Dinas Kesehatan OKI, RPK OKI, RPK OI, Manggala Agni OKI dan OI, serta Perwakilan Perusahaan di Kabupaten OKI dan OI. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: