Daftar Lengkap Penghargaan UEFA 2023: Erling Haaland Sabet Gelar Pemain Terbaik

Daftar Lengkap Penghargaan UEFA 2023: Erling Haaland Sabet Gelar Pemain Terbaik

Erling Haaland Sabet Gelar PFA Player of the Year dan Pemain Terbaik UEFA 2023. -Foto: twitter-

INGGRIS, PALPOS.ID - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, telah dipilih sebagai Pemain Terbaik UEFA Mens Player of the Year 2022/2023 setelah berhasil membawa The Citizens meraih treble winner.

Dalam pengumuman resmi dari UEFA pada hari Jumat (1/9/2023), ‘’Erling Haaland dari Manchester City, yang telah mencetak 52 gol dalam 53 penampilannya di semua kompetisi, terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA Mens Player of the Year."

Haaland, yang berusia 23 tahun, mengawali musim perdananya dengan Manchester City dengan mengantar timnya meraih trofi Premier League, FA Cup, dan Liga Champions UEFA. 

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions UEFA musim 2022/2023 dengan mencetak 12 gol, serta memecahkan rekor gol di Premier League dengan torehan 36 gol dalam satu musim.

BACA JUGA:KAGET..!! BWF Soroti Herry IP Tukangi Ganda Campuran Indonesia, Menuju Persaingan Sengit dengan Nova Widianto

Haaland memenangkan penghargaan tersebut setelah mengalahkan kapten tim nasional Argentina dan mantan pemain PSG, Lionel Messi, serta mengungguli salah satu kandidat kuat lainnya, yakni rekan setimnya di Manchester City, Kevin de Bruyne.

Sebelumnya, Haaland juga dinobatkan sebagai PFA Player of the Year untuk musim 2022/2023 oleh Asosiasi Pemain Profesional (PFA) Inggris. 

Saat ini, Haaland menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih penghargaan individu tertinggi, Ballon D'Or, setelah membantu The Citizens meraih treble winner pada musim 2022-2023.

Sementara itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, juga mendapatkan penghargaan sebagai Pelatih Terbaik UEFA Mens Coach of the Year 2022/2023 setelah membawa The Citizens meraih treble winner.

BACA JUGA:10 Fakta Unik Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang Jarang Diketahui Orang

Dalam pengumuman resmi dari UEFA pada Jumat (1/9), ‘’Pep Guardiola, pelatih berusia 52 tahun asal Spanyol, terpilih sebagai Pelatih Terbaik UEFA Mens Coach of the Year setelah membawa Manchester City memenangkan treble untuk pertama kalinya dengan meraih gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions UEFA."

Guardiola mencatatkan prestasi serupa di masa lalu saat ia membawa Barcelona meraih treble pada musim 2009/2010. 

Musim ini, The Citizens tampil impresif di bawah taktiknya, mencetak total 151 gol di semua kompetisi dengan rerata 2,5 gol per pertandingan. Guardiola juga menjadi pelatih pertama yang berhasil memenangkan UEFA Super Cup dengan tiga klub berbeda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: