Reaksi Fajar dan Marcus Terkait Kepindahan Herry IP ke Sektor Ganda Campuran

Reaksi Fajar dan Marcus Terkait Kepindahan Herry IP ke Sektor Ganda Campuran

Fajar Alfian dan Marcus Gideon menanggapi kepindahan coach Herry IP ke sektor ganda campuran Indonesia. -Foto: dok PBSI-

JAKARTA, PALPOS.ID - Atlet bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian dan Marcus Gideon, memberikan tanggapannya terkait perubahan dalam tugas pelatih Herry Iman Pierngadi.

Herry IP sapaan akrab  Herry Iman Pierngadi sekarang telah menjabat sebagai kepala pelatih ganda campuran, setelah sebelumnya mengurus sektor ganda putra.

Fajar Alfian menyatakan, "Pelatih Herry adalah pelatih terbaik yang pernah menjadi pelatih saya. Saya menghabiskan hampir enam tahun di pelatnas ganda putra utama yang dilatih oleh beliau dan pelatih Aryono,’’ kata Fajar seperti yang dilansir dari Antara Jumat (1/9/23).

Sekarang, Koh Herry (sapaan akrabnya) pindah ke ganda campuran. Ini bukan berarti Koh Herry meninggalkan ganda putra, tetapi mungkin ada tugas baru yang harus beliau emban,’’ tambah Fajar.

BACA JUGA:PP PBSI Tunjuk Herry IP Latih Ganda Campuran, Djoko Mardianto Kecewa

Fajar Alfian menegaskan bahwa ia menghormati keputusan pengurus PBSI yang memindahkan tugas Herry IP dan tidak merasa kecewa dengan perubahan tersebut. 

Ia juga berharap Herry dapat meraih kesuksesan dalam melatih ganda campuran, sementara pelatih Aryono dapat melanjutkan prestasi yang telah dicapai oleh Koh Herry, bahkan lebih baik lagi. Fajar juga berharap agar ganda putra terus meningkatkan prestasinya.

Meskipun demikian, Fajar mengungkapkan bahwa ia belum sempat berbicara secara mendalam dengan Herry setelah berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang berlangsung pada 21-27 Agustus di Copenhagen, Denmark.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Penghargaan UEFA 2023: Erling Haaland Sabet Gelar Pemain Terbaik

"Saya belum sempat ngobrol banyak sama Koh Herry karena kemarin juga habis pertandingan saya langsung pulang ke sini (Jakarta) dan belum ketemu beliau," kata Fajar.

Perubahan ini terjadi setelah PP PBSI memutuskan untuk memindahkan Herry Iman Pierngadi, yang dikenal dengan sebutan Coach Naga Api, untuk melatih ganda campuran Indonesia. 

Herry IP, yang memiliki reputasi sebagai pelatih ganda putra berpengalaman, sekarang akan fokus pada pengembangan ganda campuran di Pelatnas Cipayung. 

Sedangkan posisi Herry dalam sektor ganda putra utama akan diisi oleh Aryono Miranat, yang akan dibantu oleh Thomas Indratjaja.

BACA JUGA:Christian Adinata Sudah Pulih dari Cedera Horor Ditantang Duel Alwi Farhan

Sementara itu, pebulu tangkis Indonesia, Marcus Gideon, juga memberikan pandangannya terkait perubahan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: