Muara Enim Terima Penghargaan Pancawarsa Pramuka

Muara Enim Terima Penghargaan Pancawarsa Pramuka

Sekda Muara Enim menerima menerima penghargaan Pancawarsa Pramuka. Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM - Melalui bukti berkontribusi dan berbakti dalam memajukan Gerakan Pramuka di wilayah Bumi Serasan Sekundang, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi, menerima penghargaan Pancawarsa Pramuka.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dalam kegiatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan di Bumi Perkemahan H Iman Sumantri Gandus Palembang, Jumat (1/9). 

Plt Bupati Muara Enim yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Muara Enim menerima penghargaan Pancawarsa II yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs H Rusdi Hairullah MSi selaku Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Muara Enim. Sementara Sekretaris Daerah menerima penghargaan Pancawarsa I.

BACA JUGA:Curi Katup Kran Minyak, Warga Belimbing Dibekuk

Dalam arahannya, H Herman Deru selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Sumsel menyampaikan selamat kepada individu yang telah berkontribusi dan berbakti dalam Gerakan Pramuka di Sumsel. 

Sesuai tema yang diusung Hari Pramuka Ke-62 yakni "Mewujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan".

Gubernur meminta seluruh anggota kepramukaan untuk terus mendarmabaktikan diri dengan memberikan kontribusi positif bagi daerah khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Guru Yang C4buli Siswanya Di Muara Enim Sudah Jalani Sidang

Usai menerima penghargaan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Yulius MSi, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diraih ini.

"Pemerintah Kabupaten Muara Enim lanjutnya akan siap mendukung setiap program pramuka terutama perihal peningkatkan SDM yang lebih profesional serta berwawasan kebangsaan," tegasnya.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: