Hasil China Open 2023: Indonesia Amankan Satu Tiket Semifinal, Apri/Fadia 'Full Senyum', Ganda Campuran Ludes

Hasil China Open 2023: Indonesia Amankan Satu Tiket Semifinal, Apri/Fadia 'Full Senyum', Ganda Campuran Ludes

Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Apriyani/Fadia melangkah ke babak perempat final China Open 2023. -Foto: PBSI-

CHINA, PALPOS.ID - Indonesia tidak memiliki wakil lagi di babak perempat final China Open 2023 untuk nomor ganda campuran setelah tiga wakil Merah Putih gugur di babak 16 besar. 

Kepastian ini diperoleh setelah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mendapatkan hasil minor.

Harapan kini tertuju pada sektor ganda putri dan tunggal putra yang berhasil melaju ke babak perempat final China Open 2023 usai mengalahkan lawan-lawannya.

Rinov/Pitha tampil lebih awal dalam pertandingan berat menghadapi wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, pada Kamis (7/9/2023). 

BACA JUGA:Hasil China Open 2023: Bagas/Fikri Bungkam Unggulan India, The Daddies Kandas

Namun, Rinov/Pitha tidak mampu menghentikan serangan lawan sepanjang pertandingan. Akhirnya, pasangan peringkat ke-16 dunia itu kalah dua gim langsung dengan skor 16-21, 13-21 dalam 31 menit.

Hasil mengecewakan juga dialami oleh Praveen/Melati yang berlaga di bawah bendera PB Djarum dalam turnamen level super 1000 ini. 

Juara All England Open 2020 itu dikalahkan oleh pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam durasi 58 menit dengan hasil akhir 21-18, 19-21, 12-21.

Dengan kekalahan ini, sektor ganda campuran Indonesia mencatat hasil yang buruk di China Open 2023

BACA JUGA:Hasil China Open 2023: Sempat Emosi Kepada Wasit, Apri/Fadia Melenggang, Ginting Gagal Bertahan

Tim Merah-Putih bahkan gagal menempatkan satu wakil pun di babak perempat final esok hari. Sebelumnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga mendapatkan hasil minor. 

Pasangan ganda campuran peringkat ke-17 dunia itu tidak mampu melawan wakil tuan rumah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

Dalam waktu 33 menit, Dejan/Gloria kalah dua gim langsung dengan skor 5-21, 17-21.

Sementara itu, harapan Indonesia kini hanya tersisa pada nomor tunggal putra, di mana setidaknya Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie telah melaju ke babak perempat final. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: