Hasil China Open 2023: Bagas/Fikri Bungkam Unggulan India, The Daddies Kandas

Hasil China Open 2023: Bagas/Fikri Bungkam Unggulan India, The Daddies Kandas

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses melaju ke babak 16 besar China Open 2023 usai menaklukkan unggulan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.-Foto: PBSI-

CHINA, PALPOS.ID - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, berhasil mencapai babak 16 besar China Open 2023 berkat kecerdikan mereka dalam membaca strategi permainan pasangan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty.

Berdasarkan pertemuan sebelumnya, Bagas/Fikri akhirnya mampu mengendalikan agresivitas ganda putra unggulan asal India itu dengan skor rubber game 21-17, 11-21, 21-17 dalam pertandingan yang digelar di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium pada hari Rabu (6/9).

"Strategi kami tidak jauh berbeda dari pertemuan sebelumnya di Thailand Open bulan Juni lalu, bahkan bisa dikatakan hampir sama. Kami mempersiapkan pukulan dengan bola-bola setengah dan selalu waspada terhadap sergapan lawan," kata Bagas dalam pernyataan yang diterbitkan oleh PP PBSI yang diterima di Jakarta.

BACA JUGA:Hasil China Open 2023: Sempat Emosi Kepada Wasit, Apri/Fadia Melenggang, Ginting Gagal Bertahan

Meskipun harus mengakui kekalahan dalam satu gim dan pertandingan berlangsung selama 68 menit, juara All England 2022 merasa puas dengan penampilan mereka melawan Satwiksairaj/Chirag yang sedang dalam kondisi puncak.

"Fikri menambahkan, "Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan meraih kemenangan. Hari ini permainan kami cukup memuaskan, di lapangan hanya ada pertarungan mental dan kesiapan."

Tentang kekalahan dalam gim kedua, Fikri menjelaskan bahwa lawan telah mampu mengenali pola permainan mereka dari gim pertama, sehingga mereka merasa tertekan dan akhirnya kehilangan keunggulan mereka kepada pasangan India.

BACA JUGA:Rekap Hasil China Open 2023: 5 Wakil Indonesia Melangkah ke Babak 16 Besar, Fajar/Rian Keok

"Di gim kedua, kondisi lapangan sebenarnya tidak berubah secara signifikan, meskipun angin lebih kalah, tetapi lawan semakin siap, sehingga kami merasa tertekan terus-menerus. Kami telah mencoba berbagai cara, tetapi belum berhasil keluar dari tekanan itu," ujar Fikri.

Setelahnya, Bagas/Fikri mengikuti petunjuk pelatih untuk tetap fokus pada gim penentu. Mereka juga lebih siap dalam menghadapi pukulan-pukulan Satwiksairaj/Chirag yang didominasi oleh lob. 

Berkat kesiapan mereka, Bagas/Fikri berhasil menghentikan serangan lawan dan akhirnya meraih kemenangan dalam gim ketiga, serta lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 China Open 2023.

BACA JUGA:China Open 2023: Apri/Fadia Siap Gunakan Taktik 'Full Senyum' Menggoda

Ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, juga mencatat hasil positif dengan mengalahkan pasangan Jepang Ayato Endo dan Yuta Takei dalam pertandingan tiga gim dengan skor 22-20, 19-21, 21-17. 

Dengan kemenangan tersebut, Pramudya/Yeremia juga berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar China Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: