Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 9 Fakta Unik Kota Solo Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 9 Fakta Unik Kota Solo Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 9 Fakta Unik Kota Solo Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta, salahsatunya kereta uap atau sepur kluthuk.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Sepur Kluthuk Jaladara adalah lokomotif buatan Jerman pada tahun 1896 yang masih aktif sebagai kereta wisata. Suara asap dan tuutt-tuutt yang khas akan membuat pengalaman Anda semakin berkesan.

9.Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas) 

Di Kota Solo, Anda akan menemui Supeltas, sukarelawan yang dengan ikhlas mengatur lalu lintas tanpa mendapatkan bayaran. 

Meskipun hidup pas-pasan, mereka membantu melancarkan arus lalu lintas dengan sepenuh hati. Mereka bahagia karena bisa memberikan bantuan kepada orang lain di jalan.

Jadi, Solo adalah kota yang unik dan penuh dengan pesona. Dari tradisi unik hingga keindahan batiknya, Solo memiliki banyak hal menarik untuk ditawarkan kepada pengunjungnya. 

BACA JUGA:Ini 3 Mall Megah di Kota Surakarta Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah

BACA JUGA:Usulan Bentuk Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, 6 Kabupaten dan 1 Kota Gabung Provinsi DIS

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi pesona kota ini dan merasakan kehangatan serta keramahan penduduknya. Solo siap menyambut Anda dengan tangan terbuka.

Pemekaran wilayah Provinsi Jawa Tengah, 1 Kota 6 kabupaten gabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta alias Provinsi DIS.

Namun nama Provinsi Daerah Istimewa Surakarta ini juga bisa disebut dengan Provinsi Daerah Istimewa Solo. Sebab, Surakarta dan Solo itu satu daerah.

Diketahui, Pulau Jawa salah satu pulau terbesar di Indonesia, kini tengah heboh dengan kabar tentang rencana pemekaran provinsi yang akan menambah 9 provinsi baru. 

BACA JUGA:Apa Kabar Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Pemekaran Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah? Ini Progresnya

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah Bentuk Kabupaten Daerah Otonomi Baru, Ada 2 Pilihan Nama...

Pemekaran ini akan melibatkan 4 provinsi yang sudah ada, dan dari ke-9 wacana pembentukan provinsi daerah otonomi baru (DOB) tersebut, tiga di antaranya akan berasal dari pemekaran Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu usulan yang menarik perhatian adalah pembentukan Provinsi Daerah Istimewa Surakarta atau DIS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: