Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Surga Wisata Warisan Budaya Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Surga Wisata Warisan Budaya Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Surga Wisata dan Warisan Budaya Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SOLO, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Jawa Tengah, surga wisata dan warisan budaya calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta.

Kota Surakarta atau yang lebih akrab disebut Kota Solo, terkenal bukan hanya dengan warisan budaya yang kaya, tetapi juga dengan puluhan tempat wisata populer yang menarik minat pengunjung dari berbagai penjuru. 

Di bawah kepemimpinan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi, kota ini semakin maju dan modern. 

Berikut adalah 7 tempat wisata populer di Kota Solo, yang juga merupakan calon ibukota provinsi baru hasil pemekaran Provinsi Jawa Tengah:

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 9 Fakta Unik Kota Solo Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Ini Potensi Daerah Tergabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

1.Solo Safari Zoo atau Taman Safari Solo 

Salah satu tempat wisata yang baru diresmikan kembali oleh Walikota Gibran Rakabuming Raka setelah mengalami renovasi pada tahun 2003 adalah Solo Safari Zoo. Taman ini dulunya dikenal sebagai Taman Satwa Taru Jurug. 

Terletak di Jalan Ir. Sutami, Kelurahan Kentingan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Solo Safari Zoo adalah destinasi yang ideal untuk keluarga. Tiket masuk terbagi menjadi dua jenis, yaitu regular dan premium, serta berlaku harga khusus untuk anak-anak dan dewasa, dengan penawaran istimewa pada akhir pekan.

2.The Heritage Palace Solo 

The Heritage Palace adalah wahana wisata relatif baru di Kota Solo, dibuka pertengahan tahun 2018. Tempat ini awalnya merupakan pabrik gula peninggalan Belanda dari tahun 1892, yang kemudian direvitalisasi menjadi tempat wisata keluarga. 

Ada banyak atraksi menarik di dalamnya, seperti Museum 3D Trick Art, Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Kids Town, dan Food Street untuk menyantap makanan lezat setelah menjelajahi wahana-wahana tersebut.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 1 Kota 6 Kabupaten Gabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

BACA JUGA:3 Mall Mewah di Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, Ada Fasilitas Hiburan Dan Sering Gelar Diskon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: