Resmi Trisko Pj Walikota Lubuklinggau, Bakal Dilantik Bersama 6 PJ Kepala Daerah Lainnya

Resmi Trisko Pj Walikota Lubuklinggau, Bakal Dilantik Bersama 6 PJ Kepala Daerah Lainnya

H Trisko Defriansyah--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID  - Fix nama pejabat (Pj) Walikota Lubuklinggau di jabat oleh H Trisko Defriansyah yang kini masih menjabat Sekda Kota Lubuklinggau.

Kepastian itu disampaikan sendiri Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan), dijumpai di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau, Kamis 14 September 2023. 

Menurut Nanan, informasi resminya sudah fix 75 persen, saat ini tinggal menunggu surat resminya penunjukan Trisko sebagai Pj Walikota, sekaligus penunjukan Pj Sekda yang akan menggantikan dan membantu tugas Trisko, pada tanggal 18 September 2023.

Senada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memastikan tujuh nama yang sebelumnya beredar di media sebagai Pj Bupati dan Walikota di Sumsel, bakal dilantik pada 18 September 2023.

BACA JUGA:13 Orsat Dilantik, Ini Pesan Ketua Orda ICMI Lubuklinggau dan Ketua Orwil ICMI Sumsel

Ketujuh nama tersebut yakni, H Ratu Dewa (Pj Walikota Palembang), Elman (Pj Walikota Prabumulih), Lusapta Yudha Kurnia (Pj Walikota Pagar Alam), H Ahmad Rijali (Pj Bupati Muara Enim), Hani Syopiar Rustam (Pj Bupati Banyuasin), Pauzan Khoiri AP (Pj Bupati Empat Lawang), H Trisko Defriansyah (Pj Walikota Lubuklinggau).

“Pelantikannya pada 18 September dilaksanakan di Griya Agung secara berbarengan,” kata Deru, usai menghadiri acara Pemecahan Rekor MURI 1200 Guru PAUD dan TK se-Kota Palembang di Hall Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC), Kamis 14 September 2023.

Sebelumnya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Edward Chandra, mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sudah gelar rapat persiapan pelantikan dengan perwakilan kabupaten/kota.

"Disepakati, pelaksanaannya serentak 18 September di Griya Agung,” ujarnya usai rapat di Bina Praja, kemarin.

BACA JUGA:Politisasi dalam Olahraga : KONI Lubuklinggau Disorot atas Dugaan Penempatan Timses Anggota Dewan

Hanya saja, untuk nama-nama ke-7 Pj itu, diakuinya belum mendapatkan bocoran.

Kata Edward, Pj terpilih akan diberitahu H-3 pelantikan untuk melakukan persiapan seperti baju putih dan hal lainnya.

“Tentu akan diberi tahu sebelum pelantikan. Tapi untuk nama-namanya, saya belum dapat bocoran juga,” imbuhnya.

Untuk undangan, tiap daerah dapat alokasi 40 undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: