Siapa Bilang Harley Davidson Hanya untuk Orang Kaya? X440, Motor yang Bikin Istri Nggak Ngambek!

 Siapa Bilang Harley Davidson Hanya untuk Orang Kaya? X440, Motor yang Bikin Istri Nggak Ngambek!

--

BACA JUGA:Motor Sport GPX Demon GR200R Seharga Motor Matic, Tenaga Jangan Diragukan

Versi tertinggi dari motor ini dihargai sekitar USD 3.242 atau setara dengan Rp 49 jutaan, sementara varian termurahnya dihargai USD 2.760 atau sekitar Rp 41,9 jutaan.

Jika memang masuk ke Indonesia, diperkirakan harga motor ini akan naik secara signifikan.

"Terdapat pajak impor yang akan mempengaruhi harga jual di Indonesia," kata perwakilan dari JLM Auto Indonesia.

Dalam hal desain, Harley-Davidson X440 terinspirasi dari model XR 1200.

Motor ini menampilkan desain lampu bulat, sepasang spion dengan desain serupa, dan selongsong knalpot yang dirancang tegak lurus, menjadikannya terlihat seperti motor neo-retro yang cocok untuk wilayah perkotaan.

Meskipun tampilannya klasik, motor ini dibekali dengan fitur-fitur modern.

Termasuk pencahayaan full LED, panel instrumen digital yang bisa terhubung ke ponsel melalui Bluetooth, soket USB, dan rem dual cakram dengan teknologi ABS berkanal ganda.

Motor ini akan menggunakan mesin 440cc bersilinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 27 bhp dan torsi puncak 38 Nm.

Dengan hadirnya Harley-Davidson X440, pasar motor kelas menengah di Indonesia yang selama ini dikuasai oleh merk seperti Royal Enfield akan mendapatkan kompetisi baru.

Namun, Harley-Davidson harus berhadapan dengan berbagai tantangan, termasuk adaptasi merek di kelas menengah dan potensi kenaikan harga karena pajak impor.

Harley-Davidson X440 menjadi tonggak sejarah baru dalam strategi bisnis perusahaan, menargetkan segmen yang lebih luas dengan harga yang lebih terjangkau.

Pertanyaan besar yang masih menggantung adalah apakah motor ini akan tersedia untuk pasar Indonesia.

Jika ya, ini bisa menjadi kabar baik bagi para penggemar Harley-Davidson di tanah air yang selama ini merasa terhalang oleh harga. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: