Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Menyingkap 7 Fakta Menarik Dan Keunikan Daerah di Ujung Selatan Sumatera

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Menyingkap 7 Fakta Menarik Dan Keunikan Daerah di Ujung Selatan Sumatera

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Menyingkap 7 Fakta Menarik Dan Keunikan Daerah di Ujung Selatan Sumatera.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LAMPUNG, PALPOS.ID - Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Menyingkap 7 Fakta Menarik Dan Keunikan Daerah di Ujung Selatan Sumatera.

Provinsi Lampung yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera mungkin belum begitu familiar bagi sebagian besar orang. Namun jangan salah, daerah ini memiliki sejumlah fakta menarik yang patut diperhatikan. Lampung, yang berdekatan dengan Pulau Jawa, memiliki daya tarik tersendiri yang telah dikenal baik dalam negeri maupun luar negeri. 

Pada artikel ini, kami akan menyingkap 7 fakta menarik dan keunikan Provinsi Lampung yang bakal melakukan pemekaran wilayah dengan membentuk 3 provinsi baru ini..

1. Penghasil Kopi Robusta yang Terkenal di Dunia

Salah satu fakta menarik tentang Provinsi Lampung adalah produksi kopi robusta yang berkualitas tinggi. Kopi Lampung telah mendapatkan reputasi yang luar biasa dan dikenal hingga ke seluruh dunia. Rasanya yang khas dan aroma yang kuat menjadikan Kopi Lampung favorit para penikmat kopi di berbagai belahan dunia.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Kota Kalianda Jadi Ibukota Provinsi Lampung Selatan

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lamping, Kota Metro Lampung Calon Ibukota Provinsi Lampung Tengah

2. Keripik Pisang Khas Lampung

Selain kopi, Lampung juga terkenal sebagai daerah penghasil keripik pisang. Produk olahan dari pisang ini menjadi camilan yang populer, dengan cita rasa yang menggoda. Keripik pisang Lampung dapat ditemukan dalam berbagai varian rasa, mulai dari gurih hingga manis, memanjakan lidah para pecinta camilan.

3. Pernikahan Mewah dengan Prosesi Adat yang Glamour

Prosesi pernikahan di Provinsi Lampung terkenal mewah dan penuh dengan perhiasan yang gemerlap. Biasanya, prosesi adat Lampung berlangsung selama beberapa hari dengan rangkaian kegiatan yang beragam. Ini mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Lampung.

4. Tapis Lampung: Kain Tenun yang Menggunakan Emas

Tapis Lampung adalah salah satu kekayaan budaya daerah ini. Ini adalah jenis kain tenun yang dihiasi dengan benang emas, menciptakan motif yang indah dan berkilau. Kain tapis Lampung umumnya digunakan oleh perempuan suku Lampung dalam berbagai acara adat dan upacara.

5. Aksara Kagangapa: Kekayaan Budaya Berbentuk Tulisan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: