Di Ultanya Ke-78, PMI OKU Fokus Peningkatan SDM

Di Ultanya Ke-78, PMI OKU Fokus Peningkatan SDM

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar saat memberikan sambutan dihadapan anggotanya. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-78, PMI Kabupaten OKU melaksanakan berbagai kegiatan bertema Menolong Sepenuh Hati yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Baturaja (Unbara), Minggu (17/9).

"Kegiatan ini adalah moment kita instropeksi diri dengan melihat sejauh mana kita telah bergerak dalam tugas-tugas kemanusiaan," kata Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar.

Menurut Ujang sapaan akrab Yunizir, pihaknya ingin maksimal dalam bekerja dan untuk tahun depan PMI OKU akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM). 

"Kita akan melaksanakan kegiatan pelatihan selama 7 hari untuk meningkatkan kompetensi para relawan, KSR maupun pembina  yang ingin mengikuti pelatihan tersebut. Karena kita sadar ilmu itu terus berkembang," katanya.

Di zaman saat masih menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR), kata Ujang, ia lebih banyak mendapatkan materi yang bersifat fisik ketimbang akademik. Tapi sekarang paradigmanya sudah berubah, lebih pada akademik. 

"Hampir 70 persen adalah akademik. Para guru pembina dan relawan  harus mengikuti tren ini. Insyaalah juga ditahun 2024 OKU akan kembali melaksanakan JUMBARA PMR OKU," tegasnya.

Pada moment itu Ujang memberikan apresiasi terhadap kawan-kawan pengurus PMI OKU yang sudah luar biasa memberikan yang terbaik, begitu juga UTD PMI yang selalu eksis  dalam memberikan pelayanan darah kepada masyarakat OKU.

Selain itu Ujang juga mengucapkan terima kasih  kepada Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah yang telah mempercepat pembangunan gedung PMI OKU di tahun ini. 

"Semoga kami berharap tahun 2023 PMI OKU telah menempati gedung yang baru. Dengan segala kerendahan hati kami mengajak semua elemen untuk bersama membesarkan organisasi ini. Atas perhatian dan kerja sama yang selama ini telah dibangun kami ucapkan terima kasih," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: