Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Pola Penggunaan Lahan Kota Metro Calon Ibukota Provinsi Lampung Tengah

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Pola Penggunaan Lahan Kota Metro Calon Ibukota Provinsi Lampung Tengah

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Eksplorasi Pesona di Pintu Gerbang Sumatera.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

6. Masjid Taqwa, Kota Metro

Masjid Taqwa adalah salah satu tempat ibadah terpenting di Kota Metro. Masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga merupakan pusat kegiatan sosial dan keagamaan bagi penduduk setempat. Dengan arsitektur yang indah, masjid ini menjadi salah satu ikon keagamaan Kota Metro.

7. Monumen Pengantin Lampung

Monumen Pengantin Lampung adalah salah satu ikon kebudayaan Kota Metro. Monumen ini menggambarkan tradisi pernikahan adat Lampung yang kaya dan indah. Dengan patung pengantin yang megah, monumen ini sering menjadi tempat berfoto prewedding bagi pasangan yang akan menikah.

Kota Metro Lampung bukan hanya tempat yang sarat dengan sejarah dan budaya, tetapi juga memiliki berbagai landmark dan ikon yang memikat hati.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Rumah Dokterswoning Cagar Budaya Bersejarah di Kota Metro Lampung

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Destinasi Wisata Lembah London Kota Metro Calon Provinsi Lampung Tengah

Dari Tugu Pena Buku yang melambangkan literasi hingga Menara Meterm yang menawarkan pemandangan indah, kota ini memiliki banyak daya tarik untuk dinikmati oleh penduduk setempat dan wisatawan. 

Dengan Monumen Pengantin Lampung yang menggambarkan keindahan budaya lokal, Kota Metro adalah tempat yang penuh dengan kejutan dan kekayaan budaya yang patut dinikmati oleh semua orang.

Semua landmark dan ikon ini bersama-sama membentuk identitas kota yang unik dan menarik, yang patut untuk dijelajahi dan dinikmati oleh semua orang yang mengunjungi Kota Metro Lampung.

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Ini Batas Wilayah Kota Metro Calon Ibukota Provinsi Lampung Tengah.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Rencana Perluasan Kota Metro Lampung Namun Caplok Wilayah Tetangga

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Ini Batas Wilayah Kota Kalianda Calon Ibukota Provinsi Lampung Selatan

Disebelah timur, Kota Metro berbatasan dengan Kecamatan Pekalongan dan Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Kemudian, di sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

Selanjutnya di sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Serta di sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: