Indonesia Bangga! Yamaha Pilih Tanah Air Sebagai Pusat Produksi MT-07 untuk Eropa

Indonesia Bangga! Yamaha Pilih Tanah Air Sebagai Pusat Produksi MT-07 untuk Eropa

--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kebanggaan meluap dari tanah air saat PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Secara resmi ditunjuk oleh Yamaha Motor Corporation (YMC), Jepang untuk menjadi basis produksi motor besar (moge) Yamaha MT-07 yang akan dijual di pasar global, khususnya Eropa.

Keputusan ini diumumkan pada Senin (18/09), menandai babak baru dalam industri otomotif nasional, dengan Indonesia berperan penting dalam peta produksi motor global.

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan Ninja Matic 160 dengan DNA Ninja 250, Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

BACA JUGA:Yamaha Exciter 155 VVA: Ketika Bebek Berlari Bak Rajawali, Siap Menggoyang Pasar Motor Sport !

Yamaha MT-07 yang akan dirakit di Indonesia menampilkan desain ikonik MT, yang dikenal dengan karakter Hyper Naked yang menonjol.

Motor ini hadir dengan lampu LED Projector yang memperkuat visibilitas dengan pencahayaan maksimal, menggabungkan low beam dan high beam, serta dilengkapi dengan DRL dan sein LED.

Digital LED speedometer dengan layar TFT 5 inci menambah kesan modern, sementara koneksi dengan smartphone menawarkan kemudahan akses dan kontrol.

BACA JUGA:Yamaha TMax DX 2023: Skutik Berteknologi Alien dengan Tampilan dan Fitur Menyerupai Mobil Mewah

BACA JUGA:Ojo Dibanding-bandingke! Yamaha Rilis New NMAX 2024 dengan Sentuhan DNA TMAX dan XMAX, Jelas tak Ada Saingan

BACA JUGA:Yamaha Xmax Connected Lawan Honda Forza: Mana Skutik Gambot Pilihan Anda?

Kenyamanan berkendara menjadi prioritas pada MT-07, dengan posisi handlebar yang tinggi dan lebar, mendukung pengendalian sempurna dalam berbagai kondisi jalan.

Mesin inline-twin berkapasitas 689 cc yang menggunakan teknologi crossplane dan berpendingin cairan (standar Euro 5) menghasilkan tenaga maksimal 54 kW di 8.750 rpm dan torsi hingga 67 Nm di 6.500 rpm.

MT-07 yang dijuluki sebagai 'Master of Torque' juga dilengkapi dengan tangki bensin berkapasitas 14 liter, menjamin perjalanan jauh tanpa hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: