Sirukam Dairy Farm: Wisata Alam Sekaligus Tempat Edukasi Peternakan Bagi Anak di Alahan Panjang, Solok

Sirukam Dairy Farm: Wisata Alam Sekaligus Tempat Edukasi Peternakan Bagi Anak di Alahan Panjang, Solok

Sirukam Dairy Farm, Alahan Panjang, Solok-Foto: Tangkapan Layar-tiktok

SUMATERA BARAT, PALPOS.ID - Kabupaten Solok di Sumatera Barat mempesona dengan lima danau, sebuah gunung megah, serta beragam lanskap alamnya.

Salah satu tempat wisata edukasi yang semakin diminati di daerah penghasil beras ini adalah Sirukam Dairy Farm.

Kabupaten Solok, dengan keindahan alam yang beragamnya, telah menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di Provinsi Sumatera Barat.

Tempat ini menawarkan berbagai atraksi alam, seperti Danau Singkarak yang indah, eksotisme Danau Kembar di atas dan di bawah.

Ketenangan Danau Talang dengan perkebunan tehnya, serta pengalaman mendaki Gunung Talang yang menarik.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Bukit Cambai Kota Solok: Tarif Harga Masuk dan Fasilitas yang Ditawarkan

Solok juga menawarkan berbagai alternatif wisata, salah satunya adalah Sirukam Dairy Farm, sebuah destinasi wisata edukasi yang terletak di Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki.

Anda dapat mencapai Sirukam Dairy Farm dengan mudah melalui Jalan Raya Solok-Alahan Panjang, sekitar 25 km dari Kota Solok.

Perjalanan akan menghadirkan pemandangan hijau sawah di kedua sisi jalan, lalu membawa Anda melalui tikungan-tikungan tajam di lereng bukit, sambil tetap menikmati keindahan Kabupaten Solok dari ketinggian.

Saat tiba di gerbang Sirukam Dairy Farm, Anda mungkin belum melihat keistimewaannya, tetapi begitu Anda masuk ke dalam taman, suasana berubah sepenuhnya.

Di hari cerah, taman ini menawarkan pemandangan spektakuler ke arah utara Sumatera Barat, dengan siluet Gunung Marapi, Sago, dan Singgalang yang jelas terlihat. Anda juga bisa menikmati kopi di coffeeshop sambil menikmati alam.

BACA JUGA:Fakta Unik Wisata Alam Bukit Cambai, Kota Solok Sumatera Barat

Selain taman seluas 20 hektar, tempat ini juga memiliki kandang sapi perah dengan lebih dari 150 ekor sapi, serta lebih dari 500 ekor ayam kukuak balenggek, ayam petelor, domba, kambing, dan berbagai tanaman hias.

Salah satu tujuan utama Sirukam Dairy Farm adalah untuk memberikan pendidikan tentang peternakan modern kepada pengunjungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: