Sekda SA Supriono Ajak Anggota Forsesdasi Sinergi Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

Sekda SA Supriono Ajak Anggota Forsesdasi Sinergi Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

Sekda SA Supriono Ajak  Anggota Forsesdasi Sinergi Wujudkan Sumsel Maju Untuk Semua--

Buka Rakor Komwil Forsesdasi Sumsel Tahun 2023

OGAN ILIR,PALPOS.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Ir. S.A Supriono membuka Rapat Koordinasi (Rakor)  Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Sumsel, dipusatkan di Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (25/9).

Pada Rakor Komwil Forsesdasi Sumsel yang bertemakan ; "Peran Sekda Dalam Optimalisasi Pencapaian Program Pembangunan" tersebut melibatkan pada  Sekda 17 Kabupaten/Kota di Sumsel yang akan membahas sejumlah  agenda penting  serta merumuskan Program Kerja Komisariat Wilayah Forsesdasi Sumsel masa bakti 2021-2024.

Sekda Provinsi Sumsel SA Supriono dalak arahannya  menegaskan Forsesdasi merupakan perwujudan, tanggung jawab dan amanah yang diemban setiap Sekretaris Daaerah.

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Anggota BPD se-Sumsel Tetap Sinergi Dukung Program Pembangunan Daerah

Oleh karena itu, dia berharap para  Sekda Kabupaten/kota di Sumsel harus membantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, sesuai dengan visi-misi daerah masing-masing.

"Kita berharap apa yang  koordinasikan terkait program kerja ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kemajuan daerah," kata Supriono.

Dia juga  berharap Rakor tersebut dapat mengahasilkan suatu  kebijakan yang akan bermuara pada  peningkatan pelayanan publik  di daerah.

BACA JUGA:Peduli Gambut, Gubernur Herman Deru Komitmen Tidak Keluarkan Izin Alihfungsi Sejak Awal Menjabat

"Dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan sistem  pelayanan publik mampu menjawab  harapan masyarakat," tambahnya.

Dalam penguatan pelayanan publik lanjut Supriono dibutuhkan regulasi dalam bentuk norma, standar, prosedur dan kriteria, serta peningkatan keterampilan sumber daya manusia (SDM). Karena itu dia mengajak para  Sekda untuk terus sinergi dengan Pemprov Sumsel dalam mencapai  visi  Sumsel Maju Untuk Semua.

"Forum ini sangat tepat sebagai wadah  mempererat kerja sama dalam mewujudkan dengan visi dan misi Kepala Daerah," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: