3 Sikap Massa Koalisi Peduli Tambang Saat Datangi Kantor Bupati dan DPRD Musi Banyuasin

3 Sikap Massa Koalisi Peduli Tambang Saat Datangi Kantor Bupati dan DPRD Musi Banyuasin

3 Sikap Massa Koalisi Peduli Tambang Saat Datangi Kantor Bupati dan DPRD Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Prasetya menekankan harapannya pada Pemerintah Kabupaten Muba dan DPRD Muba untuk mendukung dan melindungi sektor tambang dan jalan tambang, sehingga tidak ada gangguan yang dapat mengancam mata pencaharian ribuan orang dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Koordinator Lapangan (Korlap) Koalisi Peduli Tambang, Khoirul SH, menambahkan permintaan mereka agar DPRD Muba tidak mencari-cari kesalahan PT MMJ, pihak yang mengelola jalan tambang, dan tidak terlalu memihak kepada PT SKB yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai situasi tersebut. 

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Tambang Emas Rakyat di Ratatotok Sudah Sejak Zaman Belanda

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Tambang Emas Terbesar Milik Pengusaha Indonesia

Mereka mendesak agar DPRD Muba bersikap netral dan mendukung ribuan pekerja dan sopir angkutan tambang yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Selain itu, peserta aksi juga meminta organisasi masyarakat dan LSM di Muba untuk tidak diperbudak atau dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang berpotensi merusak pekerjaan mereka sebagai pekerja tambang.

Di akhir orasinya, Koalisi Peduli Tambang menyatakan bahwa mereka akan kembali bersama ribuan demonstran gabungan, termasuk buruh, sopir angkutan tambang, mahasiswa, pemuda, dan semua kelompok yang peduli terhadap kepentingan pekerja tambang.

Usai menyampaikan tuntutannya, Koordinator Aksi Koalisi Peduli Tambang menyerahkan pernyataan sikap kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Muba, yang diterima oleh Kepala Dinas SDM Muba, Uganda, dan Staf Fasilitasi DPRD Muba, Husin. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: