Pj Wako Palembang, Ratu Dewa Dorong Mahasiswa Pintar Ambil Peluang Agar Sukses

Pj Wako Palembang, Ratu Dewa Dorong Mahasiswa Pintar Ambil Peluang Agar Sukses

Pj Wako Palembang, Ratu Dewa bersama mahasiswa UMP Palembang.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa Msi menjadi keynote speaker di acara Masa Taaruf (Mastaf) 2023, di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Rabu (27/9/2023).

Kepada 2.000 mahasiswa yang hadir, Ratu Dewa meminta mahasiswa jangan terlena dan takut terhadap tantangan masa depan, justru kita harus mengambil peluang agar bisa menjadi sukses. 

Ratu Dewa juga menyampaikan bahwa UMP yang sudah berusia 44 tahun ini telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap dunia pendidikan.

BACA JUGA:Pengendalian Inflasi, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Konsolidasi ke Bank Indonesia

"Besar harapan saya semoga UMP terus berkomitmen menjadi universitas tingkat  nasional yang berbasis keislaman yang semakin maju," paparnya.

Ratu Dewa juga mengingatkan tentang pentingnya restu orang tua. 

Orang nomor satu di Palembang ini membagikan kisah inspiratif hingga tips jitu menjadi orang sukses di masa depan, terutama mengenai pentingnya doa ibu.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Propinsi Jawa Barat, Kota Lembang Berdiri Sendiri Ada 4 Kecamatan Bergabung

Ratu Dewa bercerita bahwa pada tahun 1992 ketika ia wisuda di UIN Raden Fatah Palembang, ibunya sempat berharap dan meminta agar Ratu Dewa bisa menjadi seperti orang yang memberikan kata sambutan pada acara tersebut.

"Alhamdulillah itu benar-benar terjadi, pada 1 April 2019 saya dilantik menjadi Sekda Kota Palembang, saya bukan ingin menyombongkan diri akan tetapi bagaimana Allah mengijabah doa orang tua yang hingga mencapai kesuksesan," ujarnya di Auditorium PWM Sumsel.

Hingga kemudian Ratu Dewa bisa mencapai posisi saat ini sebagai PJ Walikota Palembang.

BACA JUGA:Rasakan Sensasi Keajaiban Dunia, Yuk Liburan ke Mini Mania Lembang Bisa Keliling Dunia Hanya dengan Rp 25 Ribu

Selanjutnya Ia mengingatkan mahasiswa agar sebelum kemanapun bisa selalu meminta restu kepada orang tua khususnya ibu.

"Itulah tips utama kesuksesan, tidak ada kesuksesan tanpa doa orang tua khususnya ibu kalian," bebernya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: