Kabut Asap Membahayakan, Pj Walikota Palembang Gelar Shalat Istisqa Memohon Hujan

Kabut Asap Membahayakan, Pj Walikota Palembang Gelar Shalat Istisqa Memohon Hujan

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat menghadiri Maulid Nabi SAW di kediaman Ust, Amak di Perumnas Sako Kelurahan Sako.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam peringatan Maulid Nabi SAW, Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa, mengajak seluruh elemen masyarakat kota Palembang untuk bersinergi dan bersatu menghadapi musibah kebakaran lahan yang terjadi selama musim kemarau.

Ia juga mengajak masyarakat Palembang untuk bersama-sama memohon kepada Allah Swt agar musibah Karhutla segera berlalu dengan turunnya hujan.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa dalam kondisi saat ini segala upaya dan usaha sudah dilakukan dengan maksimal untuk mengatasi musibah ini.

BACA JUGA:Kabut Asap di Palembang Membahayakan, Jam Belajar Sekolah Jadi Pukul 09.00 WIB

BACA JUGA:Tim Ahli Cagar Budaya Palembang Dilantik, Ini Tugasnya..

"Tapi tetap penting ketekunan, kerja keras, dan doa agar cobaan ini segera berlalu. Insya Allah, pagi ini kita akan melaksanakan Salat Istisqa salah satu cara umat Islam meminta hujan kepada Allah SWT," ujar Dewa.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kota Palembang, dihadiri juga oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Salat tersebut akan diikuti oleh ratusan ASN di lingkungan kota Palembang, dan dihadiri juga oleh OPD tentunhya," ungkapnya.

BACA JUGA:4.706 Lampu Jalan di Palembang Sudah Diganti

BACA JUGA:Baru Dilantik, Ketua RT/RW Diingatkan Netral Dalam Pemilu

Sementara itu, Habib Muhamad Naufal Bin Ja'far Shahab menyoroti betapa banyaknya orang di kota Palembang yang berdoa kepada Allah dari pagi hingga malam, memohon perlindungan dan memberikan salawat kepada Rasulullah agar terhindar dari malapetaka.

"Maka dari itu, Palembang, sebagai ibu kota Sumatera Selatan, aman dari marabahaya. Jika tidak, Palembang mungkin sudah terkena luapan besar air sungai Musi," ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya Shalat Istisqo bersama para ulama ini, Palembang bisa segera terbebas asap dan terhindar dari bencana besar.

"Berkat para ulama dan tokoh agama yang terus mendorong masyarakat untuk beribadah dan beramal kepada Allah, Insya Allah, Palembang akan tetap aman dari bencana besar," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: