Wagub Mawardi Yahya Hadiri Maulid Nabi Bersama Santri Ponpes Daruss'adah Muaraenim

Wagub Mawardi Yahya Hadiri Maulid Nabi Bersama Santri Ponpes Daruss'adah Muaraenim

Wagub Mawardi Yahya Hadiri Maulid Nabi Bersama Santri Ponpes Daruss'adah MuaraenimĀ --

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Di ujung masa pengabdiannya di periode pertama, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 di Pondok Pesantren Modern Daruss'adah, Sabtu (30/9) di Kabupaten Muaraenim.

Dalam kesempatan itu Ia mengingatkan masyarakat Muaraenim khususnya para orang tua agar sejak dini membekali anak-anak mereka dengan ilmu agama. Sehingga anak-anak tumbuh menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan berkualitas.

Lebih jauh Ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan ukhuwwah Islamiyah sesama muslim dan menjadikan generasi muda yang cinta Al-Qur’an dan as-Sunnah serta semoga dijauhkan dari segala bala bencana yang akan menimpa bangsa Indonesia  pada umumnya dan Provinsi Sumatera Selatan pada khususnya.

BACA JUGA:Herman Deru : Pemprov Sumsel Telah Mengerahkan Semua Sumber Daya dan Kekuatan Atasi Karhutla

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Pondok pesantren Darussa’adah yang telah melaksanakan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini Pemprov Sumsel juga mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga kehadiran Kita di Majelis yang mulia ini dapat meningkatkan derajat kita disisi Allah SWT," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Maulid ini sangat bermanfaat terutama untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang agama Islam.

BACA JUGA:Dua Inovasi Inisiasi Gubernur Herman Deru Mendapat Respon Positif dari Tim Penilai IGA Award 2023

Sehingga hal ini dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat kepada Allah SWT sekaligus mampu mendorong bangkitnya motivasi seluruh masyarakat untuk memberikan karya dan prestasi terbaik yang bisa dikontribusikan bagi kemajuan pembangunan bangsa.

Lebih jauh Wagub Mawardi Yahya juga mengajak masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Kita contoh apa yang telah diajarkan dan ditelandankan oleh Nabi Muhammad SAW. Bagaimana kita bisa saling menghargai, tolong menolong, rukun dan gotong royong. karena itu juga menjadi karakter dan jati diri yang harus tetap dilestarikan. Tunjukkan bahwa sebagai mayoritas umat Islam mampu mengayomi umat agama lain. Sebarkan perdamaian dan sikap saling menghargai antar sesama. Kembangkan kebersamaan dan kerukunan hidup antar umat beragama," jelasnya.

BACA JUGA:Catat Sejarah, Gubernur Herman Deru Wujudkan Jarak Tempuh Palembang-Musirawas Hanya 4 Jam

Dengan demikian ini  bukan menjadi sumber perpecahan dan pertengkaran tetapi justru menjadi kekuatan hebat bagi kemajuan pembangunan bangsa.

"Sehingga kita dapat mempertahankan Sumatera Selatan zero conflict. Hidup manusia, di dunia penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan. Islam mengajarkan dalam menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqamah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal," jelasnya.

Adapun tema yang diambil dalam peringatan kali ini adalah menjadikan Nabi Muhammad SAW  Inspirasi Menuju Insan yang Berprestasi Merekat dan Menyatukan Anak Negeri dengan Santri yang Berilmu Berakhlak dan Berbudi Pekerti.

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Anggota BPD se-Sumsel Tetap Sinergi Dukung Program Pembangunan Daerah

Sementara itu Pembina Yayasan  Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang H. Taufik Rahman, SH. MH.

mengatakan Ponpes ini sudah berdiri dari tahun 1975. Bukan hanya  Ponpes, di lembaga pendidikan ini juga menaungi panti asuhan dan sekolah dasar terpadu.

"Sejauh ini Ponpes ini telah meluluskan santri berprestasi. Bahkan ada yang sampai mengikuti MTQ mewakili Indonesia mengikuti MTQ internasional," jelasnya.

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Anggota BPD se-Sumsel Tetap Sinergi Dukung Program Pembangunan Daerah

Iapun berharap dengan kehadiran Wagub MY dan bantuan yang diberikan semakin membawa semangat dan menambah keberkahan dan kemajuan bagi Ponpes.

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Pj Bupati Muaraenim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A, serta Pimpinan Ponpes Ust. Pardiansah S.Pd.I.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: