Peduli Stunting, Kejari Beri Makanan Tambahan Ke Balita di OKU

Peduli Stunting, Kejari Beri Makanan Tambahan Ke Balita di OKU

Berfoto bersama usai memberikan makanan tambahan kepada balita di Kabupaten OKU. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pangan Lokal tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Puskesmas Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Kamis (05/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Choirun Parapat, Kasi Datun Kejari OKU Ajie Martha, Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya, Kepala UPTD Puskesmas Sekarjaya Siti Nurjanah dan pengurus IAD daerah Kejari OKU.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari OKU  Choirun Parapat menjelaskan, berdasarkan data yang didapat Stunting di Kabupaten OKU mengalami penurunan 10,3 persen. 

Data ini diperoleh dari hasil Survei Status Gizi Indonesia (SGGI) tahun 2022 yang dilakukan PuslitbangKes Kemenkes RI.

“Diharapkan dalam kegiatan ini kita bersama-sama peduli, membantu untuk menuntaskan masalah Stunting yang ada di Kab. OKU dan sebagai wujud peran serta Kejaksaan Negeri OKU untuk mengatasi Stunting," tegasnya.

Menurut dia, stunting merupakan gangguan pertumbuhan yang dialami oleh balita yang mengakibatkan keterlambatan pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan standarnya.

Disebutkan Choirun, penanganan stunting merupakan program prioritas nasional, karena anak-anak ini merupakan asset bangsa yang harus dipelihara dengan sebaik-baiknya. Maka penting bagi orang tua untuk memastikan bahwa anak-anak ini memperoleh nutrisi yang cukup. 

Dan diharapkan semua stakeholder berpartisipasi untuk menekan angka pertumbuhan stunting di OKU. Dalam kesempatan tersebut Kejari OKU dan IAD daerah OKU memberikan bingkisan tambahan kepada balita yang terdampak stunting. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: