PJ Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat OKI Sholat Istisqo Serentak pada Jum'at Besok

PJ Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat OKI Sholat Istisqo Serentak pada Jum'at Besok

PJ Gubernur Sumsel, DR Drs Agus Fatoni saat mengecek pasukan tambahan penanganan karhutla di OKI, Rabu (11/10/2023).-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - PJ Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), DR Drs Agus Fatoni MSi mengajak masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk melaksanakan Sholat Istisqo serentak pada Jum'at (13/10/2023) pagi besok.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Sumsel ini kepada awak media usai acara Apel Pengerahan Pasukan Tambahan Penanganan Karhutla di halamam kantor Pemda OKI, Rabu (11/10/2023).

"Jadi saya mengajak seluruh masyarakat di Sumsel, khususnya OKI untuk melaksanakan Sholat Istisqo bersama-sama serentak se-Sumsel pada hari Jum'at pagi," ungkapnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sebut PT BMH Bantu Tangani Karhutla di Pampangan OKI

Menurut Agus Fatoni, nanti akan ada pusat-pusat di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, masjid-masjid dan pondok pesantren. "Hal ini supaya lebih makbul lagi, dan mudah-mudahan dikabulkan," ujarnya.

Ia menambahkan, penanganan karhutla ini merupakan secara bersama-sama, terkoordinasi, terkonsolidasi, semua komponen dan elemen ikut.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKI H Iskandar SE juga berharap, di wilayah Bumi Bende Seguguk akan turun hujan.

BACA JUGA:Perkuat dan Percepat Penanganan Karhutla di OKI, Kodam II/Sriwijaya Tambah 350 Pasukan

"Yang penting kita berdoa, mudah-mudahan turun hujan. Kita sudah instruksikan di setiap desa untuk melakukan Sholat Istisqo. Tapi kita tekankan lagi akan menggelar sholat Istisqo tersebut pada hari Jum'at nanti," tuturnya.

Saat ditanya, adakah nanti penyesuaian jam belajar siswa? menurutnya untuk sekarang belum diperlukan, karena ISPU-nya masih di bawah.

"Kalau sudah sekitar 1300 maka itu membahayakan. Kita ISPU-nya berpariatif, ada yang 36, 100, 50, 300, dan yang tertinggi waktu itu ada yang 600 tapi segera turun. Untuk pemakaian masker, sudah dilakukan di daerah Kayuagung," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: