Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Dimas Drajad Trigol, Indonesia Bobol Gawang Brunei Setengah Lusin Gol

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Dimas Drajad Trigol, Indonesia Bobol Gawang Brunei Setengah Lusin Gol

Selebrasi pemain timnas Indonesia usai membobol gawang timnas Brunei di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam WIB. -Foto: ANTARA /Galih Pradipta-

JAKARTA, PALPOS.ID - Timnas Indonesia sukses menghajar Brunei Darussalam dengan membobol setengah lusin gol pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Dimas Drajad juga mencetak hat-trick dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (12/10/2023). 

Skuad Garuda tampil luar biasa dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 6-0.

Di babak pertama, Dimas Drajad membuka keunggulan pada menit ketujuh setelah umpan brilian dari Asnawi Mangkualam yang ditanduk Hokky Caraka. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Peringkat FIFA Jadi Incaran, Timnas Indonesia Siap Gempur Brunei Darussalam

Bola kemudian mengenai tiang gawang dan jatuh di kaki Dimas, yang dengan cermat menceploskannya ke dalam gawang, disambut sorak sorai ribuan penonton yang memadati stadion.

Tak berselang lama, Rizky Ridho menambah gol untuk tim Merah Putih dengan tendangan first time setelah menerima umpan sepak pojok Saddil Ramdani pada menit ke-12. Suasana SUGBK pun kembali bergemuruh.

Timnas Indonesia berhasil mengendalikan permainan dan menyerang area lawan. Meskipun Brunei mencoba menyerang, mereka terhenti di sepertiga akhir lapangan, belum mampu mengancam gawang Nadeo Argawinata.

BACA JUGA:Update Ranking BWF Junior: Alwi Farhan ke Puncak, Chiara Melonjak 51 Peringkat

Pada menit ke-20, Indonesia kembali mengurung pertahanan Brunei. Serangan balik dari kedua sayap yang diisi oleh Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam menciptakan beberapa peluang, namun belum menghasilkan gol.

Hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk keunggulan tim Merah Putih.

Di babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Brunei memasukkan Adi Said dan Azwan Ali Rahman, sementara Ramadhan Sananta menggantikan Hokky Caraka untuk Indonesia.

Sananta tak butuh waktu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-61, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Sandy Walsh dilanggar oleh pemain belakang Brunei. Sananta dengan dingin mengeksekusi penalti tersebut.

BACA JUGA:DISOROT BWF!! Alwi Farhan Ukir Sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: