Hadapi Pemilu 2024, Polres Prabumulih Gelar Simulasi Sispam Kota

Hadapi Pemilu 2024, Polres Prabumulih Gelar Simulasi Sispam Kota

Hadapi Pemilu 2024, Polres Prabumulih Gelar Simulasi Sispam Kota--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dalam rangka memastikan kesiapan personel dalam pengamanan Pemilihan Umum (pemilu) 2024, Polres Prabumulih menggelar simulasi sistem pengamanan kota yang melibatkan semua unsur keamanan yang terkait, di area halaman kantor pemerintah kota (pemkot) Prabumulih, Jum’at (13/10).

Simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan respons personel dalam menghadapi potensi situasi darurat serta meminimalkan risiko keamanan selama pelaksanaan Pemilu.

Simulasi ini melibatkan seluruh fungsi yang ada di Polres Prabumul.Dalam rangkaian simulasi, mereka diberikan skenario-skenario yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu, seperti penanganan kerusuhan, evakuasi darurat, dan lainnya.

BACA JUGA:Peredaran Miras Kemasan Sachet Marak, PJ Wako Prabumulih: Kami akan Koordinasi dengan Polres

Hal ini diharapkan dapat membantu personel dalam memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing serta meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi menjelaskan simulasi ini adalah bagian dari upaya polres Prabumulih memastikan bahwa personel yang ada benar-benar siap dan mampu menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu.

“Kami ingin memastikan bahwa warga Prabumulih dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan aman dan nyaman,” ujar Kapolres Prabumulih.

BACA JUGA:November, Pemkot Prabumulih Bakal Bagikan 20 Ton Beras Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Kegiatan simulasi sistem pengamanan kota ini mendapat apresiasi dari Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Elman ST MM mengungkapkan kegiatan sangat baik dilakukan untuk memperlihatkan kesiapan menghadapi pemilu yang akan datang.

"Kalau terjadi hal-hal tak diinginkan sudah ada antisipasi, namun masyarakat kota Prabumulih sudah pintar, sudah dewasa dan kita berharap tidak terjadi hal tak diinginkan," ujarnya.

DikatakanElman, pihaknya selaku pemerintah juga akan menyiapkan sebanyak 1500 orang anggota perlindungan masyarakat (Linmas) untuk pengamanan pemilu mendatang.

BACA JUGA:Horee! 10.446 KPM di Prabumulih Kembali Dapat Bantuan Cadangan Pangan

"Jadi nanti tiap TPS itu sekitar dua linmas akan disiagakan, ditambah petugas kepolisian dan TNI, mudah-mudahan aman lah kota kita Prabumulih ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: