Horee! 10.446 KPM di Prabumulih Kembali Dapat Bantuan Cadangan Pangan

Horee! 10.446 KPM di Prabumulih Kembali Dapat Bantuan Cadangan Pangan

Horee! 10.446 KPM di Prabumulih Kembali Dapat Bantuan Cadangan Pangan--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), kembali membagikan cadangan pangan berupa beras.

Pembagian beras cadangan pangan tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM kepada warga Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai, di kantor lurah Kelurahan Sindur, Kamis (12/10).

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan masyarakat yang menerima bantuan beras cadangan pangan berjumlah 10.446 keluarga penerima manfaat (KPM).

“KPM penerima manfaat ini tersebar di 6 kecamatan yang ada di Kota Prabumulih, tiap-tiap KPM menerima bantuan 1 karung beras seberat 10 kilogram,” ungkap H Elman ketika diwawancarai usai acara penyerahan bantuan cadangan pangan, di kantor lurah Sindur.

BACA JUGA:Waspada Karhutlah, Dalam Satu Hari Terjadi 4 Kali Karhutlah di Prabumulih

Dijelaskan Elman, tujuan pemerintah memberikan bantuan cadangan pangan yakni untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan dan sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat.

“Selain itu, bantuan cadangan pangan juga bertujuan melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak dari inflasi dan fluktuasi harga,” bebernya.

Ketika ditanya mengenai stok cadangan pangan di Kota Prabumulih, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kota Prabumulih ini menuturkan, cadangan pangan di Kota Prabumulih tersedia hingga 3 bulan mendatang.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Usulkan 6 Raperda tahun 2023 ke DPRD Kota Prabumulih

“Kita masih ada tersedia hingga 3 bulan ke depan, artinya hingga tahun baru juga masih aman,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, Suranti SP menuturkan penyaluran bantuan cadangan pangan berupa beras akan dilaksanakan hingga Desember 2023 mendatang.

“Penerimanya yaitu tadi, 10.446 keluarga penerima manfaat,” ucapnya seraya menuturkan saat ini dinas ketahanan pangan kota Prabumulih tengah melakukan pendataan terhadap masyarakat tidak mampu yang belum tersentuh bantuan cadangan pangan.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Instruksikan Camat, Lurah dan Kades Aktif Pantau Karhutlah

“Rencananya kami ada bantuan cadangan pangan daerah, kami simpan di Bulog. Nanti insyaallah 20 ton kami salurkan, khusus untuk yang belum tersentuh bantuan cadangan pangan. Rencananya akan disalurkan pada November 2023 mendatang,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: