Jamin Kehalalal Makanan bagi WBP, Lapas Lahat Lakukan Pemeriksaan sertifikasi Halal MUI

Jamin Kehalalal Makanan bagi WBP, Lapas Lahat Lakukan Pemeriksaan sertifikasi Halal MUI

Jamin Kehalalal Makanna bagi WBP, Lapas Lahat Lakukan Pemeriksaan sertifikasi Halal MUI..--humas kemenkumham

PALEMBANG, PALPOS.ID.-Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Sumatera Selatan, Dr Ilham Djaya mengatakan pihaknya telah melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Sertfikasi Halal pada dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Selasa (10/10/2023).

“Pemeriksaan Sertfikasi halal ini dilakukan langsung oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Abat- Obata, dan Kosmerik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Sumatera Selatan,” ungkap Ilham.

Pemeriksaan sertfikat halal ini dilakukan langsung oleh LPPOM MUI Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Penyuluhan Hukum Kanwil Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan LDCC Award tahun 2023

Kakanwil mengatakan pemeriksaan sertfikasi halal pada dapur lapas Lahat ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dengan LPPOM MUI Sumatera Selatan yang berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang, Maret lalu.

“Sertfikasi halal pada dapur Lapas/Rutan/LPKA di Sumatera Selatan ini merupakan komitmen Kanwil Kemenkumham Sumatera dalam memberikan hak makanan kepada warga binaan yang tidak hanya sehat dan bergizi, tetapi juga memenuhi ketentuan- ketentuan halal yang ditetapkan dalam agama islam,” jelas Kakanwil.

Sehingga bagi warga binaan, khususnya yang muslim tidak hanya tercukupi gizinya tapi juga tenang karena apa yang mereka makan sudah terjamin kehalalannya,” lanjut Kakanwil.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Ilham Djaya Lantik 86 Notaris Baru di wilayah Sumsel

Sugito dan andre selaku Tim Pemeriksaan Sertifikasi Halal mengatakan bawa setelah dilakukan pemeriksaan, dapur Lapas Lahat dalam keadaan baik.

“Selanjutnya kita juga memeriksa gallon air minum yang digunakan oleh warga binaan dan hasilnya juga dalam keadaan baik,” jelas Tim Pemeriksaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto dalam keterangannya mengatakan bahwa pemeriksaan sertfikasi halal pada dapur Lapas Lahat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Terapkan Strategis Mitigasi Risiko dalam Layanan Pemasyarakatan

“Kami segenap jajaran Lahat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada MUI yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan layanan bagi warga binaan khususnya di bidang pengajian makanan di Lapas Lahat,” ungkap Kalapas.Inforial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: