Mana yang Lebih Hebat Antara Yamaha NMax 155 dengan Aprilia Sxr 160

Mana yang Lebih Hebat Antara Yamaha NMax 155 dengan Aprilia Sxr 160

Mana yang lebih hebat antara Yamaha NMax 155 dengan Aprilia Sxr 160.-@tangkapan layar medsos-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Piaggio merancang dan mengembangkan Aprilia SXR 160 di Italia. Tetapi, pabrikan sepeda motor ini memproduksinya di India.

Aprilia SXR 160 mengambil inspirasi dari konsep Aprilia Cross-Max. Perpaduan antara ujung depan yang hampir mirip sepeda motor dan bodi bergaya skuter maxi.

Secara keseluruhan kuda besi otomatis ini memiliki bodi gambot dan terlihat membulat. Bagian kurang menarik ada di kaki-kakinya yang pendek, sehingga memberikan aura motor India dan kurang disukai pecinta otomotif Tanah Air.
Namun selera setiap orang berbeda-beda, yang pasti skuter ini merupakan produk buatan Aprilia yang dikenal sebagai pencipta moge dari Eropa.

BACA JUGA:Seharga Avanza Seken Motor Matic Aprilia RS GT- 200 Ini Gantengnya Luar Biasa

Elemen-elemen, seperti footboard yang memanjang dan jok pengendara yang dalam dengan langkah berbeda untuk jok pembonceng, mendefinisikan desain maxi-scooter Eropa. Dari sini tampak kemiripan dengan Yamaha NMAX.

Sementara ujung depan Aprilia SXR 160, Piaggio klaim terinspirasi dari RS 660, yang menambah kesan sporty pada SXR.

Aprilia SXR 160 akan mendapatkan kluster instrumen digital multifungsi dengan konektivitas smartphone, lampu depan LED twin-pod.

BACA JUGA:Ini Alasan Wuling Motors Belum Menghadirkan Wuling Victory Si Penjegal Innova Zenix ke Pasar Indonesia

Kemungkinan besar skuter ini menggunakan roda berukuran 12 inciUntuk dapur pacu, Aprilia SXR 160 akan menggunakan mesin motor yang sama seperti Aprilia SR. 

Mesin berkapasitas 160cc itu adalah versi sederhana dari mesin motor 154cc yang ada di Aprilia BS4 SRs.
Namun, Aprilia SXR 160 ini diklaim performanya telah ditingkatkan untuk memenuhi standar BS6.

Angka tenaga dan torsi cenderung sama dan Aprilia seri SR juga.

BACA JUGA:MG Motor Rilis Mobil Baru MG 4 EV dengan Warna Volcano Orange: Selera Anak Muda Banget !

Dilihat dari kapasitas mesin, Aprilia SXR 160 memiliki kemiripan dengan Yamaha NMAX. Pada Yamaha NMAX, kapasitas mesinnya berkisar 155cc.

Piaggio mengindikasikan, harga Aprilia SXR 160 kemungkinan besar Rs 1,35 lakh atau sekitar Rp 27 juta. Dari harga tersebut, Aprilia SXR 160 lebih murah Rp 2 juta rupiah dari harga motor Yamaha NMAX (Rp 29,75 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: