Pemkab Muara Enim Dukung Bawaslu Sukseskan Pemilu 2024

Pemkab Muara Enim Dukung Bawaslu Sukseskan Pemilu 2024

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali menerima audiensi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bersama anggota komisioner.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID – Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim mensukseskan pemuli 2024 di Bumi Serasan Sekundang.

Dukungan itu disampaikan Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali saat menerima audiensi dari Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim Zainudin bersama Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Muara Enim membahas Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (18/10). 

Turut hadir diantaranya Kaban Kesbangpol, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kadin Kominfo, dan Kabag Tapem Setda.

BACA JUGA:100 KPM Muara Enim Akan Terima Bantuan UMKM

Dalam audiensi tersebut, Zainudin menyampaikan tiga topik inti yakni permohonan permintaan tenaga ASN untuk diperbantukan di Bawaslu Kabupaten Muara Enim, dukungan kendaraan operasional Bawaslu di Kecamatan, dan dukungan fasilitasi rapat koordinasi bersama stakeholder atau peserta partai politik yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Menanggapi tiga hal tersebut, Pj Bupati Muara Enim didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani dan Plt Asisten III Bidang Administrasi dan Umum M Tarmizi Ismail langsung menginstruksikan Dinas Instansi terkait untuk membantu Bawaslu Kabupaten Muara Enim guna kelancaran penyelenggaraan Pemilu tahun depan di Kabupaten Muara Enim.

“Tentu, kami selaku Pemerintah Daerah akan membantu apa-apa saja yang dibutuhkan Bawaslu Kabupaten Muara Enim guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 mendatang karena ini pesta demokrasi besar yang harus kita kawal, kita dukung dan kita sukseskan bersama-sama,” ucap Pj Bupati.

BACA JUGA:Terus Gulirkan Gerakan Pangan Murah

Disamping itu, Pj Bupati Rizali juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah-langkah ataupun kinerja yang sudah dan akan dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Muara Enim.

Menurutnya, penyelenggaraan Pemilu tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada Bawaslu, apalagi rentang waktu pelaksanaan Pemilu saat ini sangat singkat.

Dalam kesempatan tersebut pula, Ahmad Rizali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung terciptanya Pemilu damai, aman, lancar, dan kondusif disemua tempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: