Memperdaya Umat, 4 Kontainer UMKM Diserahkan

Memperdaya Umat, 4 Kontainer UMKM Diserahkan

Memperdaya Umat, 4 Kontainer UMKM Diserahkan--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Guna memperdayakan sekaligus mengembangkan UMKM untuk pertumbuhan ekonomi di Sumsel khususnya di Palembang, terdapat 4 kontainer UMKM diserahkan ke masjid Darussaid Palembang yang berada di Jalan MP Mangkunegara Palembang, Jumat Pagi, (20/10/2023).

Adapun PJ Walikota Palembang H Ratu Dewa melakukan penyerahan kontianer Mart-Booth Bank Sumsel Babel ke masjid tersebut bersama Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan jajarannya.

“Penyerahan container ini diharapkan bisa memperdayakan umat dengan mengembangkan perekonomian disekitar masjid khsusunya bagi UMKM di sekitar masjid yang ada,” ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:PGN Insiatif kembangkan LNG Bunker Service, Ini Alasannya

Adanya sinergitas Pemerintah Kota Palembang bersama Bank Sumsel Babel, memberikan dampak yang baik disekitar masjid.

“Apa yang dilakukan Bank Sumsel Babel ini dapat dicontoh baik bagi perusahaan dan perbankan yang ada di Palembang,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin menyampaikan, sebanyak 4 kontainer diserahkan ke Masjid Darussaid yang sebelumnya sudah diserahkan 60 kontainer dengan total 64 kontainer yang sudah diberikan disetiap masjid dengan jumlah yang sama setiap masjidnya.

BACA JUGA: Lenovo Smart Tab M10 HD, Fitur Lengkap, Performa Gahar, Harga Miring, Cocok Bagi Kelompok Ini

“Kita berharapnya ini menjadi nilai positif bagi umat, dengan memperdayakan umat untuk pertumbuhan UMKM,” papar Syamsudin.

Menurutnya, penyerahan ini tidak berhenti di masjid Darussaid saja. Namun pihaknya menargetkan 100 kontainer yang akan disebarkan di beberapa masjid lainnya.

“Tahun ini target kita akan kita kejar untuk terus memberikan sumbangan peningkatan perekonomian bagi kalangan UMKM,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: