Ternyata Honda Juga Produksi Pesawat Jet, HondaJet Echelon Jet Ringan Dioperasikan Oleh Satu Pilot

Ternyata Honda Juga Produksi Pesawat Jet,  HondaJet Echelon Jet Ringan Dioperasikan Oleh Satu Pilot

HondaJet Echelon, Jet Ringan Honda dapat Dioperasikan Oleh Satu Pilot--

Hideti Yamasaki, Presiden &CEO Honda Aircraft Company mengatakan, jika HondaJet diciptakan untuk menghadirkan kategori baru yang melebihi pengalaman perjalanan dengan jet ringan konvesional.

BACA JUGA:Gelar Tes Urine Mendadak, Kajari Prabumulih : Jangan Coba-Coba Menggunakan Narkoba

Membawa mobilitas ke langit telh menjadi impian jangka panjang Honda, dan HondaJet Echelon menjadi babak baru yang menggembirakan.

“Sekaligus menampilkan certa klasik Honda dalam menciptakan nilai baru bagi masyarakat,” jelasnya.

Honda Aircraft Company telah mencapai sejumlah tonggak penting dalam pengembangan HondaJet Echelon, pemasangan kerangka uji struktural pertama pada Kuartal ke-4 tahun 2021, kelulusan dari desain konseptual dan penyelesaian ulasan desain preliminer pesawat (PDR).

BACA JUGA:Ketua DPD Golkar Prabumulih : Tudingan Politik Dinasti Sah-Sah Saja

Semakin menariknya perusahaan juga merayakan upcara resmi mengaktifkan Faslits Uji Integrasi Sistem Lanjut (ASITF) HondaJet Echelon di markas besar perusahaan di Greensbor, Norh Carolina, pada 30 Agustus 2023 lalu.

Proses desain rinci pesawat saat ini berlangsung, dengan target Ulasan Desain Kritis (CDR) tingkat pesawat pada musim panas 2024, dan sebagai besar fabrikasi utama sudah dalam prosess. 

Produk HondaJet Echelon akan dilaukan di fasilitas eksisting Honda Aircraft Company di markas besar Globalnya di Greensboro, North Carolina dengan proses awal kontruksi dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2024. 

BACA JUGA:Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA Terima Penghargaan Proklim 2023 dari KLHK RI

Penerbangan pertama dijawalkan akan dilakukan pada tahun 2025, dan sertfikasi tipe diperkirakan akan selesai pada tahun 2028.

Honda Aircraft Company juga berkomitmen untuk mendukun keberlanjutan dan telah bergabung dalam komitmen berkelanjutan NBAA-BACE 2023, menunjukkan sebagai erusahaan untuk menjadikan NBAA- BACE sebagai acara yang telah ramah lingkungan. 

Perusahaan juga menggunakan program Bahan Bakar penerbangan berkelanjutan (Sustainable Aviation Fuel Book and Claim- SAFC) untuk penerbangan ferry ke dan dari NBAA-ACE sebagai bagian dari dukungan industri teradap netralitas karbon.

Untk informasi lebih lanjut mengenai HondaJet Echelon silahkan kunjungi hondajet.com/HondaJeyEchelon.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: