Tingkatkan Kreativitas Anak, Disbudpar OKI Gelar Lomba Fashion Show dan Mewarnai

Tingkatkan Kreativitas Anak, Disbudpar OKI Gelar Lomba Fashion Show dan Mewarnai

Kegiatan perlombaan fashion show dan mewarnai di Tempat Kuliner Segi Tiga Emas, Kayuagung, Kabupaten OKI, Kamis (26/10/2023).-diansyah/palpos.id-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Guna meningkatkan kreativitas anak, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar lomba fashion show dan mewarnai, Kamis (26/10/2023).

Kepala Disbudpar OKI, Ahmadin Ilyas mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Tempat Wisata Kuliner Taman Segi Tiga Emas ini juga dalam rangka memeriahkan HUT OKI ke-78.

"Kegiatan ini disponsori oleh Bank Sumsel Babel dan Biznet. Selain untuk meningkatkan kreativitas anak, sekaligus sarana hiburan dan memperkenalkan tempat Wisata Kuliner Segi Tiga Emas," ungkapnya.

BACA JUGA:Setelah Lama Dioperasikan Gratis, Akhirnya Tol Indralaya-Prabumulih Diresmikan Presiden Jokowi

Ia menambahkan, lomba fashion show diikuti oleh 25 peserta dari SD, sedangkan lomba mewarnai diikuti 75 anak dari TK PAUD se-Kecamatan Kota Kayuagung. 

"Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar, aman, dan antusias. Untuk pemenang, kita mencari juara 1 sampai 6 dan favorit. Para juara diberikan tropi, piagam, body bag, dan bingkisan-bingkisan dari sponsor," ujarnya.

Dikatakannya lagi, penilaian para peserta lomba fashion show ialah pakaian harus sesuai dengan tema "Casual Etnik" yaitu gabungan antara casual dan kain khas tradisional.

BACA JUGA:New Honda Scoopy Makin Glowing, Warna Lebih Fresh dan Stylish Jadi Makin Berkelas

"Jadi ikuti temanya baik cara berjalan, penampilan dan ketepatan. Kalau untuk mewarnai, penilaian kita ialah paling rapih, warna sesuai dengan tema, dan tidak berantakan," tuturnya.

Terpisah, Wiwik (32), orang tua salah satu peserta fashion show mengemukakan, dengan mengikuti kegiatan ini, anaknya menjadi lebih percaya diri dan bisa belajar bergaya.

"Pada perlombaan ini, anak saya, Zidan Putra Syakban (9) dari SD Negeri 1 Kayuagung berhasil mendapatkan juara 2," imbuh warga Kelurahan Sidakersa tersebut.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Pilihan Warna Cat Pagar Rumah Agar Menambahkan Keindahan dengan Pilihan Warna Pagar yang Elegan

Masih kata Wiwik, oleh panitia, anaknya diberikan tropi, uang bimbingan sebesar  Rp500 ribu, bingkisan dari Biznet, serta piagam.

"Saya berharap, kegiatan ini sering diselenggarakan supaya anak-anak lebih mengenal budaya, bisa tampil dan mengembangkan bakat," tutupnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: