Setelah Lama Dioperasikan Gratis, Akhirnya Tol Indralaya-Prabumulih Diresmikan Presiden Jokowi

Setelah Lama Dioperasikan Gratis, Akhirnya Tol Indralaya-Prabumulih Diresmikan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.-isro/palpos.id-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya - Prabumulih, Kamis (26/10/2023).

Tol sepanjang 64,5 kilometer yang melintasi wilayah Ogan Ilir, Muaraenim, dan Prabumulih merupakan garapan dari PT Hutama Karya.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:New Honda Scoopy Makin Glowing, Warna Lebih Fresh dan Stylish Jadi Makin Berkelas

Kemudian Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Pj Walikota Prabumulih Elman, dan Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa jalan tol ini adalah bagian dari proyek pembangunan 2.800 km jalan tol di Sumatera yang sedang dikerjakan oleh pemerintah. 

"Ini akan meningkatkan mobilitas barang dan jasa, serta meningkatkan daya saing dan peningkatan ekonomi," kata Jokowi.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil, tapi Masih Bingung Mau Bayar Tunai atau Kredit ? Pelajari Dulu Untung Ruginya !

Presiden RI menegaskan pentingnya peningkatan infrastruktur yang akan terus dilanjutkan oleh pemerintah untuk bersaing dengan negara-negara lain.

"Proyek pembangunan jalan tol ini telah dimulai sejak 2019, dengan tantangan terutama di wilayah Sumatera Selatan dan memiliki biaya investasi sekitar Rp 12,5 Triliun," ujarnya.

Meskipun investasi besar, Presiden Jokowi yakin manfaatnya akan luar biasa, terutama dalam meningkatkan produktivitas dengan menghubungkan jalan tol ke sektor pertanian, pariwisata, perkebunan, dan industri.

BACA JUGA:Keindahan Air Panas Nagrak Parongpong, Garut Salah Satu Destinasi Wisata Air Panas Terbaik di Indonesia

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi menyebut pembangunan tol ini guna memacu pertumbuhan pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Panca juga mengatakan bahwa Jikowi menekankan betapa pentingnya peningkatan infrastruktur yang akan terus dilanjutkan oleh pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: