Tergelincirnya Dump Truck di Pelabuhan SDJ: Pengelolaan Cepat dan Responsif Menyelamatkan Lingkungan

Tergelincirnya Dump Truck di Pelabuhan SDJ: Pengelolaan Cepat dan Responsif Menyelamatkan Lingkungan

Tergelincirnya Dump Truck di Pelabuhan SDJ: Pengelolaan Cepat dan Responsif Menyelamatkan Lingkungan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Yayan Suhendri, External Relation Manager PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya, menegaskan bahwa pihaknya telah bertindak cepat dalam menangani kejadian ini. 

 

"Kami bergerak cepat. Setelah mendapat laporan, kami menugaskan Operation Team dan SHE Team Port untuk segera melakukan evakuasi dump truck tersebut. Selanjutnya, kami juga melakukan pembersihan tumpahan batubara akibat tergilirnya dump truck tersebut. Semua selesai sekitar pukul 13.00 WIB," ungkap Yayan.

 

Klarifikasi terhadap Pemberitaan yang Menyesatkan

 

Pernyataan Yayan ini juga sekaligus mengklarifikasi sejumlah pemberitaan yang menyudutkan pihak pengelola SDJ. 

 

BACA JUGA:Titan Group Bagikan 5.875 Paket Sembako di Empat Kabupaten

BACA JUGA:Titan Group Bantu Korban Banjir di Tiga Kabupaten

 

Beberapa media melaporkan bahwa pihak SDJ lamban dalam mengevakuasi dump truck, menyebabkan puluhan ton batubara tumpah dan mencemari Sungai Musi. 

 

Namun, menurut klarifikasi Yayan, berita-berita tersebut tidak benar. "Kami sudah melakukan pembersihan area, semua tempat kejadian perkara telah bersih alias clear. Tidak ada sisa-sisa batubara yang berceceran ke sungai seperti yang diberitakan di sejumlah media," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: