Tergelincirnya Dump Truck di Pelabuhan SDJ: Pengelolaan Cepat dan Responsif Menyelamatkan Lingkungan

Tergelincirnya Dump Truck di Pelabuhan SDJ: Pengelolaan Cepat dan Responsif Menyelamatkan Lingkungan

Tergelincirnya Dump Truck di Pelabuhan SDJ: Pengelolaan Cepat dan Responsif Menyelamatkan Lingkungan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Tergelincirnya Dump Truck di Pelabuhan SDJ: Pengelolaan Cepat dan Responsif Menyelamatkan Lingkungan.

 

Kejadian tergelincirnya dump truck milik PT Kumala Bahtera Utama (KBU) saat proses pemuatan batubara secara manual ke tongkang Pacific Star 8711 di Pelabuhan Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ) pada Senin, 30 Oktober 2023, memicu perhatian publik dan aktivis lingkungan. 

 

Namun, manajemen Titan Infra Energy Group, pemilik dan pengelola Pelabuhan SDJ, telah menangani insiden tersebut dengan cepat dan responsif.

 

Menurut laporan yang diterima, petugas pengatur lalu lintas di pelabuhan segera memberitahukan manajemen SDJ begitu kejadian terjadi sekitar pukul 8.20 WIB. 

 

BACA JUGA:Program CSR Titan Group Bagi Paket Beras 29,125 Ton

BACA JUGA:Titan Group Bagikan 5.875 Paket Sembako di Empat Kabupaten

 

Dalam waktu singkat, Operation Team dan SHE Team Port dikerahkan untuk melakukan evakuasi dump truck tersebut. Dilaporkan bahwa proses evakuasi dan pembersihan tumpahan batubara akibat tergelincirnya dump truck berhasil diselesaikan sekitar pukul 13.00 WIB pada hari yang sama.

 

Respons Cepat Manajemen Titan Infra Energy Group

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: