Ikan Hantu Hitam Berasal dari Amazon Ini Mirip Bulu Ayam, Ternyata Bisa Nyetrum, Berbahaya Nggak Ya?

Ikan Hantu Hitam Berasal dari Amazon Ini Mirip Bulu Ayam, Ternyata Bisa Nyetrum, Berbahaya Nggak Ya?

Ikan Hantu Hitam atau Black Ghost dari Sungai Amazon yang menghasilkan listrik.--

UNIK,PALPOS.ID - Ikan Blackghost atau Hantu Hitam, mungkin belum banyak yang mendengar namanya, namun mereka adalah salah satu spesies Ikan yang menarik dan unik. 

Habitat asli dari ikan Blackghost adalah perairan sungai Amazon yang membentang di wilayah benua Amerika Selatan, mencakup beberapa negara seperti Bolivia, Peru, Brazil, dan Kolombia.

Dilansir oleh laman Allpetdirectory, ikan Blackghost merupakan jenis ikan nokturnal yang hidup di sungai dengan arus air yang lebih lambat dan tenang.

BACA JUGA:Inilah Ikan Hias Air Laut Rekomended Untuk Percantik Akuarium Anda, Selain Unik Juga Cantik

Mereka juga sangat menyukai daerah sungai yang memiliki banyak celah-celah bebatuan sebagai tempat persembunyian.

Apa yang membuat ikan Blackghost begitu istimewa adalah kemampuannya untuk menghasilkan energi listrik, serupa dengan belut listrik dan lele listrik

Namun, aliran listrik yang dihasilkan oleh ikan Blackghost sangat lemah dan digunakan sebagai alat komunikasi antara sesama ikan, bukan untuk melindungi diri dari predator.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Cardinalfish: Ikan Hias Laut yang Aktif di Malam Hari

Organ yang menghasilkan energi listrik terletak pada ekor ikan ini, yang juga berfungsi sebagai alat navigasi dan radar saat mereka mencari makanan di malam hari.

Yang membuat ikan Blackghost benar-benar menonjol adalah penampilannya yang unik. Mereka didominasi oleh warna hitam pekat dengan tubuh yang tipis.

Dilansir dari Animal-World, ikan Blackghost dapat tumbuh dengan panjang berkisar antara 20 hingga 50 sentimeter di habitat aslinya.

BACA JUGA:Keindahan Clownfish: Ikan Badut yang Terkenal di Segala Penjuru Dunia

Kemampuan adaptasi yang baik membuat ikan Blackghost populer sebagai ikan hias di akuarium. 

Mereka tidak memerlukan perawatan khusus, hanya memerlukan tangki yang sesuai dan air yang bersih untuk menjaga kesehatan mereka dan mencegah penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: