Pemkot Palembang Raih 2 Kategori Penghargaan Nasional dari Kepala LKPP RI

Pemkot Palembang Raih 2 Kategori Penghargaan Nasional dari Kepala LKPP RI

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa menerima penghargaan dari LKPP RI.--kominfo palembang

PALPOS.ID- Di bawah kepemimpinan PJ Walikota Ratu Dewa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang baru-baru ini memperoleh pengakuan tingkat nasional melalui penyerahan dua penghargaan yang prestisius langsung oleh Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi.

Dalam ajang Piagam Anugerah Pengadaan 2023, Pemkot Palembang meraih penghargaan dalam dua kategori yang sangat berharga: "Pemerintah Kota Dengan Nilai Transaksi Terbesar" dan "Pemerintah Kota Dengan Nilai Transaksi PDN Terbesar."

PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa, secara resmi menerima kedua piagam penghargaan ini pada acara Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan 2023 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Diundang Presiden Jokowi, Minta Jaga Kerukunan di Tahun Politik

Prestasi ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kota Palembang dalam mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di wilayahnya.

Sekaligus mendukung peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. Langkah ini sejalan dengan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 yang bertujuan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, kecil, menengah.

Dan koperasi sebagai bagian dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia dalam pengadaan barang/jasa.

BACA JUGA:Cegah Ikan Belida Punah, Palembang Kembangkan Budidaya Ikan Belida Thailand

Ratu Dewa, dalam ungkapannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kepala LKPP RI, atas penghargaan yang diberikan, yang telah mengukuhkan posisi Pemkot Palembang.

Dia juga menegaskan komitmen untuk terus berjuang lebih baik lagi, baik dalam hal pengadaan maupun dalam berbagai bidang lainnya.

"Saya bersyukur Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja keras kita semua, dan kami di Pemkot Palembang akan terus berupaya untuk peningkatan yang berkelanjutan, baik dalam aspek pengadaan maupun berbagai aspek lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:2.577 Guru PPPK di Palembang Dapat Pembinaan, Ini Harapan Pj Walikota Palembang..

Sementara itu, Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi menjelaskan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi untuk Pemkot Palembang dalam upayanya mengembangkan UMKM dan mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Ia juga memuji kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah kepemimpinan PJ Walikota Palembang yang telah berkontribusi besar terhadap keberhasilan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: