Pj Bupati Apriyadi Turunkan Ribuan Paket Sembako Murah, Warga di Babat Toman Ucapak Syukur

Pj Bupati Apriyadi Turunkan Ribuan Paket Sembako Murah, Warga di Babat Toman Ucapak Syukur

Pj Bupati Apriyadi turunkan ribuan paket sembako murah, warga di Babat Toman ucapakan syukur.--Kominfo Muba

SUMATERA SELATAN, PALPOS. ID - Harga beras perkilogram yang menyentuh harga mencapai Rp15 ribu dan minyak goreng mencapai Rp17 ribu perliter di Kabupaten Muba membuat kondisi warga sedikt mengalami kesulitan.

Tidak ingin kondisi tersebut berlarut dan berdampak ke masyarakat, Rabu (15/11/2023) Pj Bupati Apriyadi Mahmud menurunkan sebanyak 1.600 paket sembako murah yang disebar untuk masyarakat di Kecamatan Babat Toman.

"Ini harganya sudah tidak terjangkau lagi, kami terus terang sangat terdampak karena harga beras dan minyak mahal. Alhamdulillah hari ini pak Bupati Apriyadi memberikan paket sembako murah," ungkap Marleni salah satu warga Mangun Jaya.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Bersama Pengadilan Agama Sekayu: Sinergi Penuh dalam Membangun Zona Integritas untuk Pelayanan

Menurutnya, harga paket sembako murah yang diberikan Pemkab Muba melalui program Gerakan Pangan Murah (GPM) sangat meringankan beban masyarakat.

"Apalagi saat ini pencarian kami sulit, harga karet murah. Kalau dibantu lewat program sembako murah setidaknya beban sehari-hari berkurang," tuturnya.

Senada diungkapkan Manto warga Babat Toman ini mengaku sangat bersyukur lewat program GPM, dirinya bisa mendapatkan paket sembako dengan harga terjangkau. "Kami bisa terbantu, terima kasih pak Bupati Apriyadi," ucap Manto.

BACA JUGA:Polres Muba Amankan 2000 liter Minyak Ilegal, Berikut Kronologisnya

Pembukaan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Kecamatan Babat Toman di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.

Camat Babat Toman, Heru Kharisma SIP MSi mengatakan, warga Kecamatan Babat Toman sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Bupati Muba Apriyadi Mahmud dengan menggelontorkan 1.600 paket sembako murah.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena saat ini harga bahan pangan sedang menyentuh harga yang tinggi," ungkap Heru.

BACA JUGA:Tegaskan Bantuan Pangan di Muba Disalurkan Gratis, Kalau Ada yang Pungli, Ini Kata Pj Bupati Apriyadi

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, bantuan sembako murah ini semoga bisa tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga lewat program ini kita bisa maksimal mengendalikan inflasi di Muba," harapnya.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu menambahkan, program sembako murah akan terus digencarkan hingga harga sembako kembali stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

BACA JUGA:Puncak Hari Santri di Muba, Diwarnai Galang Donasi dan Lelang Lukisan Peduli Palestina

"Saat ini sudah bergulir di empat Kecamatan, dan akan terus kita gencarkan menyisir warga hingga ke pelosok desa," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: