Hasil Piala Dunia U-17 2023: Maroko Lolos ke Babak 16 Besar, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia U-17

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Maroko Lolos ke Babak 16 Besar, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia U-17

Pemain Timnas Indonesia Riski Afrisal (kanan) berebut bola dengan pemain Maroko Anas Alaoui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).-Foto: Antara/Aditya Pradana Putra-

SURABAYA, PALPOS.ID - Timnas Maroko memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam WIB.

Dari hasil pertandingan tersebut, Maroko berhasil menempati posisi pertama dengan total poin enam, sedangkan Indonesia tetap berada di posisi tiga dengan total dua poin.

Di babak selanjutnya, Maroko  akan menghadapi peringkat tiga terbaik di antara Grup C/D/E di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 21 November 2023.

Di babak pertama diwarnai oleh serangan saling berbalas antara kedua kesebelasan. Penyerang Timnas Indonesia Arkhan Kaka memiliki peluang pada menit ke-6, namun upayanya dapat diblok oleh penjaga gawang Maroko Taha Benrhozil.

BACA JUGA:Pastikan ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Timnas Senegal Ternyata Rindukan Ini di Bandung

Abdelhamid Maali dari Timnas Maroko juga menciptakan peluang pada menit ke-12, tetapi upayanya dihadang oleh pemain Indonesia Hanif Ramadhan.

Maroko berhasil membuka skor pada menit ke-29 melalui eksekusi penalti Anas Alaoui setelah Welber melanggar Hamony di kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Maroko.

Abdelhamid Ait Boudlal menambah keunggulan Maroko dengan sundulan kepalanya pada menit ke-39, membuat skor menjadi 2-0. 

Namun, Indonesia memberikan respons cepat dengan gol Nabil Asyura melalui tendangan bebas pada menit ke-42, mengubah skor menjadi 2-1 hingga turun minum.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia U-17 2023: Inggris Kokoh di Puncak, Siap Ladeni Brasil di Laga Terakhir Fase Grup

Pada babak kedua, Maroko terus menekan pertahanan Indonesia. Mohamed Hamony mencetak gol ketiga untuk Maroko pada menit ke-64, memanfaatkan serangan balik cepat.

Meskipun Indonesia berusaha memperkecil ketertinggalan, Maroko tetap kokoh dalam mempertahankan keunggulan. 

Wasit Morten Krogh asal Denmark akhirnya meniup peluit panjang, menandai berakhirnya pertandingan dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Maroko.

Dengan hasil ini, Maroko berhak melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023, sementara Indonesia harus menunggu hasil pertandingan grup lain untuk memastikan perjalanan mereka di turnamen ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: