Ganjar Pranowo, Menginap di Rumah Warga untuk Sentuhan Langsung dengan Rakyat

Ganjar Pranowo, Menginap di Rumah Warga untuk Sentuhan Langsung dengan Rakyat

Ganjar Pranowo Tidur di Rumah Warga untuk Serap Aspirasi Rakyat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JABAR, PALPOS.ID- Dalam rangka sosialisasi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ganjar Pranowo menunjukkan dedikasinya dengan menginap di rumah warga di berbagai wilayah.

Langkah ini diambilnya saat melakukan kunjungan di Jawa Barat, sejumlah daerah di Pulau Sumatra, dan lokasi-lokasi lain di Nusantara.

Pendekatan sosialisasi yang diusung Ganjar dengan menginap di rumah warga menjadi gebrakan baru dalam tahapan Pilpres.

BACA JUGA:Spek Dewa Tanpa Harga Mahal, Ini 5 Pilihan Smartphone Murah untuk Kebutuhan Harian

Belum pernah sebelumnya seorang calon presiden atau wakil presiden yang rutin menginap di rumah warga untuk merasakan secara langsung atmosfer kehidupan masyarakat.

Meskipun bagi sebagian orang ini terdengar baru, Ganjar sendiri telah lama menjalankan praktik menyerap aspirasi rakyat dengan menginap di rumah warga. Kebiasaan ini telah dilakukannya sejak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Pada awal Oktober 2023, Ganjar memulai kegiatan ini dengan menginap di rumah warga di Jawa Barat, khususnya di Desa Muncang, Tasikmalaya.

BACA JUGA: Desain Portabel dan Bezel Tipis: Mobilitas Tinggi dengan VivoBook S14 M433

Respon dari warga setempat pun sangat positif, dengan beberapa di antaranya merasa tak percaya bahwa Ganjar Pranowo bisa sampai di desa mereka.

Herlan, salah seorang warga setempat, mengungkapkan, "Masih terasa belum percaya, seperti mimpi kalau Pak Ganjar bisa sampai di sini." Menurutnya, Ganjar dianggap sebagai sosok baik dan dekat dengan rakyat, yang bahkan bersedia makan bersama dan menginap di rumah warga di desa terpencil.

Pada akhir Oktober, setelah melaksanakan tes kesehatan, Ganjar melanjutkan kunjungannya ke Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Realme Narzo 30A: Menggabungkan Performa Gaming dan Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa

Di sana, selain bertemu dengan tokoh agama, Ganjar juga menginap di rumah warga dan berbaur dalam kehidupan mereka di Way Jepara, Lampung Timur. Kedatangannya dinanti-nantikan oleh warga setempat, yang merasa beruntung mendapat kunjungan dari tokoh sekelas Ganjar.

Berpindah ke Sumatera Selatan, Ganjar menginap di rumah warga bernama Tambah Sutrisni di Desa Trikoyo, Musi Rawas. Tambah mengungkapkan perasaannya dengan mengatakan, "Wah saya sampe nangis. Seperti ngimpi saja rasanya. Beliau itu idola saya, biasanya hanya lihat di Instagram, malam ini datang dan mau tidur bareng keluarga saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: