Menikmati Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok Utara, Mempesona Bak Tirai Setengah Lingkaran

Menikmati Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok Utara, Mempesona Bak Tirai Setengah Lingkaran

Menikmati Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok Utara, Mempesona Bak Tirai--

TRAVELING, PALPOS.ID - Desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, kembali memukau para pengunjung dengan keelokan alamnya yang luar biasa, khususnya melalui keajaiban Air Terjun Tiu Kelep. Berlokasi di ketinggian 600 mdpl, air terjun ini mencapai ketinggian 45 meter dan membentuk tirai setengah lingkaran, menciptakan pemandangan yang memukau.

Daya tarik utama Tiu Kelep tak hanya terletak pada ketinggihan air terjun itu sendiri, tetapi juga pada derasnya aliran air yang menciptakan kabut air menyapu hingga jarak 100 meter.

Fenomena ini menjadi salah satu atraksi utama bagi pengunjung yang mencari pengalaman memukau di tengah-tengah keindahan alam Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA:Terkesan Romantis, Menjadikan Telaga Warna Destinasi yang Sayang untuk dilewatkan

Terletak di kaki Gunung Rinjani dan berdekatan dengan Air Terjun Sendang Gile, perjalanan menuju Tiu Kelep menjadi petualangan tersendiri.

Dalam waktu sekitar 2.5 jam dari kota Mataram, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang tak terlupakan sepanjang perjalanan.

Rute yang menantang namun menarik membuat setiap langkah terasa bernilai, menghubungkan pengunjung dengan keajaiban alam yang dihadirkan oleh Tiu Kelep.

Wisatawan yang berencana mengunjungiTRA Tiu Kelep dapat memilih dua jalur, yaitu melalui Jalur Senggigi atau Jalur Pusuk Gunungsari. Dari Kota Mataram, rute pertama melewati Pusuk, Pemenang, Tanjung, Gondang, Bayan, hingga mencapai Senaru sebagai pintu masuk menuju Air Terjun Sendang Gile & Tiu Kelep.

BACA JUGA:Pesaing Yamaha XSR 155 dan Kawasaki W175 Meluncur : Desain Gagah, Performa Ganas, Harga 30 Jutaan !

Sementara itu, rute kedua melibatkan perjalanan melalui Senggigi, Pemenang, Tanjung, Gondang, Bayan, hingga mencapai Senaru.

Setibanya di pintu masuk menuju Air Terjun Sendang Gile (air terjun pertama sebelum Tiu Kelep), pengunjung akan menemui anak tangga batu yang menurun dengan rapi.

Meski memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai Sendang Gile, pengalaman ini menjadi bagian tak terpisahkan dari petualangan menuju Tiu Kelep.

Bagi para pecinta alam dan petualangan, Tiu Kelep menawarkan pengalaman unik dengan suara gemericik air yang menenangkan dan udara segar pegunungan yang memanjakan indra.

BACA JUGA:Famvida Hotel Lubuklinggau, Lebih Fresh dengan Konsep Semi Resort Ideal untuk Bisnis dan Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: