Kembali dari Masa Lalu, Jeep CJ-7 Sabet Sorotan dengan Kehandalan dan Keunikan.

Kembali dari Masa Lalu, Jeep CJ-7 Sabet Sorotan dengan Kehandalan dan Keunikan.

--

Popularitas Jeep CJ-7 berdampak langsung pada nilai jualnya.

Semakin terawat dan mulus eksterior serta interiornya, semakin tinggi pula harganya.

Faktor lain yang mempengaruhi harga adalah tahun pembuatan dan kapasitas mesinnya.

Edisi khusus, seperti JC-7 edisi terbatas yang hanya diproduksi sekitar 2.500 unit pada 1982 hingga 1983, tentu memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan versi standar.

Meskipun terlahir sebagai mobil dual-purpose pada era 70-an, Jeep CJ-7 tidak menawarkan fitur canggih seperti mobil modern.

Namun, aspek keselamatan dihadirkan dengan collapsed steering column yang dapat mencegah cedera saat terjadi tabrakan.

Kelebihan lain dari Jeep CJ-7 adalah kenyamanan yang unggul, meskipun masih menggunakan per daun pada bagian depan dan belakang serta sasis ladder frame yang cukup lentur untuk ukuran mobil yang sering digunakan untuk pekerjaan berat.

Meski setirnya terlihat besar dan berat, radius putar mobil ini cukup kecil, membuatnya mudah untuk bermanuver, baik untuk putaran balik atau menjelajah medan berat.

Jeep CJ-7, dengan sekitar 379.299 unit yang diproduksi antara 1976 hingga 1986, tetap menjadi pilihan menarik bagi para pecinta otomotif yang menghargai kehandalan dan keunikannya dari era klasik.

Kembalinya sorotan pada Jeep CJ-7 juga mencerminkan keabadian dan daya tariknya yang tetap melekat di hati penggemar kendaraan di seluruh dunia.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: